Breaking News:

Kapolda Jateng Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Maporles Temanggung

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Temanggung baru

tribunjateng/humas polres temanggung
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Temanggung baru yang bertempat di Jalan Suandi Suwardi Temanggung. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Temanggung baru yang bertempat di Jalan Suandi Suwardi Temanggung.

Dalam sambutannya Kapolda menyebutkan bahwa anggaran yang digunakan untuk membangun Mako Polres Temanggung Rp 14,5 miliar dan dibangun di atas tanah hibah dari Pemda Kabupaten Temanggung seluas 18.000 m2.

Ia menyarankan agar desain yang sudah ada selalu dikonsultasikan untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono didampingi Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo saat peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Temanggung, Jumat 11 Mei 2018
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono didampingi Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo saat peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Temanggung, Jumat 11 Mei 2018 (tribunjateng/humas polres temanggung)

“Semoga pembangunan ini bisa bermanfaat dan berfungsi secara maksimal dalam meningkatkan kinerja anggota Kepolisian Polres Temanggung,” terangnya saat melakukan peletakan batu pertama, Jumat (11/5) sebagaimana rilis kepada tribunjateng.com.

Lebih lanjut Kapolda menyarankan agar bangunan yang berada di pintu depan atau gerbang utama Mapolres nantinya untuk menggunakan icon ataupun ciri khas dari Kota Temanggung.

“Walaupun ini memang perencanaannya sudah dibuat sedemikian rupa, namun mumpung belum dibangun kiranya bisa dikonsultasikan sedemikian rupa sehingga ada nilai tambah dan kita akan puas” ujar Kapolda.

Sementara itu, selain Temanggung, pembangunan Mako Polres juga dilakukan di Polres Wonosobo dengan anggaran yang serupa. Selain itu, Condro Kirono juga menyebutkan selain kedua polres tersebut juga terdapat Polres Kudus yang juga akan selesai pembangunannya pada tahun 2018 ini.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan juga terima kasih terhadap Kapolda Jateng beserta rombongan dan tidak lupa terhadap para tamu undangan serta pihak-pihak terkait yang sudah membantu sehingga terlaksana pembangunan Mako Polres Temanggung yang baru.

Wiyono juga menjelaskan beberapa inovasi yang telah dilakukan Polres Temangung dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas khususnya pada pelaksanaan Pilkada tahun 2018, salah satunya bekerjasama dengan BUMD berupa CSR dalam memasang CCTV, Zona selamat sekolah, Taman baca, Umroh gratis dan tali asih terhadap anggota dan masyarakat yang berkebutuhan khusus. (tribunjateng/humas polres temanggung)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved