Pilkada 2018

Polres Tegal Kerahkan 700 Personel Untuk Amankan Dua Agenda Ini

Jelang Debat Pemilihan Bupati (Pilbub) Tegal pada Minggu (13/5/2017) besok, Polres Tegal menggelar tablig akbar dan istigasah

Polres Tegal Kerahkan 700 Personel Untuk Amankan Dua Agenda Ini
tribunjateng/akhtur gumilang
Ilustrasi saat simulasi pengamanan Pilgub beberapa waktu lalu oleh Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Jelang Debat Pemilihan Bupati (Pilbub) Tegal pada Minggu (13/5/2017) besok, Polres Tegal menggelar tablig akbar dan istigasah pada Sabtu (12/5/2018) ini, pukul 18.00 WIB.

Acara tablig akbar ini merupakan kegiatan kedua yang dilaksanakan Polres Tegal, setelah pagi harinya melangsungkan acara tanam pohon di Desa Rembul, Bojong, Kabupaten Tegal.

Pada acara nanti, tiga Paslon Bupati Tegal akan hadir untuk berkomitmen bahwa debat terbuka besok akan berlangsung aman.

Meski demikian, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto mengatakan, telah mempersiapkan 700 personel untuk mengamankan dua agenda tersebut.

"Yang pertama istigasah nanti malam (Sabtu, 12/5/2018) ini. Kedua, debat terbuka Pilbub Tegal besok (Minggu, 13/5/2018). Total ada 700 personel dari Polres Tegal," ucap AKBP Dwi Agus kepada Tribunjateng.com, Sabtu (12/5/2018).

Ia menyebut ada tiga unsur lembaga yang akan terlibat, di antaranya Polri, TNI, dan Satpol PP.

Dalam hal ini, pihaknya menjadi pengaman lapis pertama apabila terjadi kerusuhan, khususnya saat debat besok.

"Untuk debat, kami ada dua ring penjagaan. Pertama di luar ruangan. Lalu yang kedua di dalamnya. Semoga berlangsung tertib. Boleh ramai, asal tidak rusuh," terangnya. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved