Tiga Penyanyi Cilik Semarang Resmi Luncurkan Single Hitsnya

Mereka adalah ketiga musisi cilik asli Semarang, yang memiliki bakat menyanyi dan suara emas

Tiga Penyanyi Cilik Semarang Resmi Luncurkan Single Hitsnya
Istimewa
(Duduk dari kanan) Cahyo Sulistyo, Chika Larissa, Elda Elvaretta, dan Oka Porte. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Walau jarang tampil di media televisi dan menjadi bahan perbincangan orang, musisi cilik tetap ada dan terus berregenerasi. Tentunya setiap kota memiliki musisi cilik dengan ciri khas tersendiri. Termasuk Kota Semarang, yang memiliki tiga penyanyi cilik dengan suara khasnya.

Minggu (13/5/2018) siang di E Plaza Semarang, label CB Production coba memperkenalkan ketiga musisi tersebut. Mereka adalah Oka Porte (16), Chika Larissa (10), dan Elda Elvaretta (8).

"Mereka adalah ketiga musisi cilik asli Semarang, yang memiliki bakat menyanyi dan suara emas. Mereka bernaung di bawah payung label CB Production, untuk meluncurkan masing-masing singlenya pada hari ini. Perhelatan kali ini bertajuk Three Angels Voice" ucap Cahyo Sulistyo, pemilik CB Production.

Oka yang lahir pada 1 Oktober 2002 ini, juga pernah menjadi duta untuk Indonesia di Singapura dalam pementasan tari jawa klasik. Kata Cahyo, sejak usia belia Oka sudah hobi menciptakan lagu-lagunya sendiri. Kemudian atas dukungan keluarga, awal tahun 2018 satu dari sekian lagunya masuk dapur rekaman.

"Judulnya Janji. Lagu tersebut dirilis di bawah label CB Production. Janji merupakan lagu yang beraliran pop, dengan sentuhan piano dan string yang digarap oleh Nabhanirfani," beber Cahyo.

Sedangkan Chika, merupakan seorang siswa yang bersekolah di SD Negeri Gayamsari. Sebelum merilis single Terhebat, Chika sudah pernah merilis album yang bertajuk Songs Of Children.

"Lagu Terhebat bercerita tentang motivasi dan semangat yang tak pernah padam untuk meraih cita-cita setinggi langit. Lagu ini adalah karya saya sendiri, bersama Nabhanirfani yang bertugas sebagai arasemen lagu," tambahnya.

Walau masih berusia delapan tahun, Elda juga tak mau kalah dengan dua penyanyi lainnya. Bocah yang sekolah di SD IT Al Firdaus ini, telah banyak menorehkan prestasi di sekolah dalam hal menyanyi, menari, dan modelling.

"Dia anak yang sangat berprestasi di bidang entertaint, maka tak salah jika orangtuanya sangat mendukung. Hari ini dia merilis single yang berjudul Sahabat. Lagu ini juga saya buat sendiri. Tujuan saya, supaya lagu anak-anak dari Kota Semarang semakin bervariasi, dengan menyesuaikan tren-nya," tuturnya.

Kata Cahyo, ketiga lagu tersebut dirilis dalam satu album split yang diterbitkan oleh label CB Production.

Selain mereka bertiga, di perhelatan ini juga tampil bintang tamu grup band anak-anak yang bernama Scooby Doo. Sebagai band pembuka, Malfa Xavierra Alzena Meyluella (9), vokalis band ini, tampil apik membawakan dua lagu yang diarasemen ulang sesuai ciri khas Scooby Doo.

"Tadi nyanyiin lagu Syukur (cipt. H. Mutahar) dan Jaranan (cipt. Hadi Sukatno). Sebelum tampil enggak latihan, langsung main aja," ucap Malfa yang hari ini (13/5) sedang ulang tahun.

Grup band yang digawangi oleh Fian dan Ais (keyboard), Arfa (gitar), Gheva (drumer), dan Excel (bass) ini, rupanya juga sudah memiliki single yang berjudul Indonesiaku. Jam terbang band cilik ini tak diragukan lagi. Buktinya, mereka sudah pernah manggung di Jogja, Solo, Surabaya, Kudus, Boyolali, dan Salatiga.

"Kami dibimbing oleh pak Lulus, ayahnya Gheva. Dia juga yang jadi manajer Scooby Doo. Kami juga sudah pernah manggung di luar kota," ucap bocah yang bercita-cita jadi artis dan dokter ini. (*)

Penulis: faisal affan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved