BRT Trans Semarang Koridor 7, Ini Rute yang Ditempuh

Disela-sela rute, transportasi massal itu juga akan menjangkau daerah Pasar Johar Baru yang terletak di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah

BRT Trans Semarang Koridor 7, Ini Rute yang Ditempuh
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama kapolrestabes Semarang, Kombes. Pol. Abiyoso Seno Aji dan didampingi Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu meresmikan Bus BRT Trans Semarang baru di Balaikota Semarang, Selasa (15/5/2018). (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) melaunching Koridor 7 BRT Trans Semarang di Halaman Balaikota Semarang, Jl Pemuda no 148, pagi ini, Selasa (15/5/2017).

Koridor VII beroperasi dengan rute Terminal Terboyo hingga Jalan Pemuda.

Disela-sela rute, transportasi massal itu juga akan menjangkau daerah Pasar Johar Baru yang terletak di kawasan Masjid Agung Jawa Tengah.

Ada sebanyak 15 unit armada yang akan beroperasi.

Pemecahan kendi dilakukan di depan salah satu unit BRT sebagai simbol peresmian.

“Dengan dilaunchingnya Koridor VII ini, kami harapkan transportasi umum kami dapat menjangkau seluruh wilayah Kota Semarang, mulai utara, selatan, timur, barat dan seluruhnya,” ujar Hendi kepada Tribunjateng.com usai launching.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang M Khadik mengatakan bahwa salah satu tujuan adanya penambahan koridor ini untuk mengurangi kemacetan arus lali lintas.

“Hal ini juga merupakan salah satu solusi agar warga masyarakat senang naik transportasi umum dan mulai meninggalkan kendaraan-kendaraan pribadinya dalam rangka mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Semarang,” tuturnya. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved