Komisi C Harap Pengelolaan Parkir Pasar Batang Dikelola Disperindagkop.

Komisi C DPRD Kabupaten Batang telah mendorong Pemkab untuk bisa membenahi dalam segi penataan di Pasar Batang agar lebih tertib dan rapi

Komisi C Harap Pengelolaan Parkir Pasar Batang Dikelola Disperindagkop.
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Komisi C DPRD Kabupaten Batang saat melakukan Kunjungan Kerja di Pasar Batang, Jumat (11/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Komisi C DPRD Kabupaten Batang telah mendorong Pemkab untuk bisa membenahi dalam segi penataan di Pasar Batang agar lebih tertib dan rapi.

Penataan parkir juga mendapat perhatian Komisi C saat kunjungan kerja ke Pasar Batang beberapa waktu lalu.

"Dengan melihat kondisi penataan dari sisi kualitas kebersihan, bangunan, dan penataan parkir. Hasil evaluasinya yang perlu ditekankan yaitu penataan parkir," tutur Sekretaris Komisi C DPRD Kabupaten Batang, Kukuh Fajar Romadhon kepada Tribunjateng.com, Kamis (17/5/2018).

Melihat kondisi wilayah parkir yang berada di lingkungan pasar, pihaknya menginginkan pengelolaan parkir di pasar yang menangani adalah Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM).

"Melihat penataan parkir yang sudah masuk di lingkungan pasar, seharusnya yang menangani Dinas Pasar dalam hal ini yaitu Disperindag bagian pengelolaan pasar bukan Dishub karena bukan bagian dari badan jalan, kalau dishub ya menanganinya retribusi parkir yang berada di sepanjang jalan," tambahnya.

Selain penataan parkir, Komisi C juga menekankan penataan pasar lainnya yaitu pemanfaatan kios kosong yang tidak terpakai, serta lahan yang digunakan sebagai parkir bisa dimanfaatkan dengan maksimal. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved