Airport Corner

Angkasa Pura I Bagikan Takjil di Terminal Bandara Ahmad Yani

PT Angkasa Pura I bagikan takjil kepada penumpang yang hendak naik maupun turun pesawat di terminal bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (17/5)

Angkasa Pura I Bagikan Takjil di Terminal Bandara Ahmad Yani
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
BAGI TAKJIL - Petugas Bandara membagikan takjil kepada penumpang yang turun dari pesawat di ruang kedatangan Terminal Bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (17/5). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -Hari pertama puasa, PT Angkasa Pura I bagikan takjil kepada penumpang yang hendak naik maupun turun pesawat di terminal bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (17/5)

Ada ratusan kardus takjil yang dibagikan kepada penumpang. Pembagian takjil dilakukan sejak pukul 17.00 hingga waktu Maghrib di ruang tunggu keberangkatan maupun ruang kedatangan.

Penumpang pesawat Iqbal menuturkan menilai positif adanya pembagian takjil untuk para penumpang. Dirinya menilai pembagian takjil sama pahalannya dengan orang berpuasa.

"Ini jelas sangat membantu penumpang. Terlebih saya dari Pekanbaru transit Jakarta mau cari buka tidak perlu cari buka," imbuh pengajar di Universitas Terbuka ini.

Menurut dia, pembagian takjil ini tidak merepotkan penumpang untuk mencari buka puasa di luar Bandara. Hal ini sangat berisiko tertinggal pesawat saat mencari buka puasa.

"Kalau saya mau buka puasa sudah prediksi di pesawat harus bawa bekal. Kalau di sini pasti ada pembagian takjil," ujarnya.

Communication And Legal Section Head, Dian Permata Sari menambahkan, pembagian takjil ini rutin dilakukan rutin setiap tahunnya.

Takjil dibagikan di dua tempat yakni ruang keberangkatan, dan kedatangan terminal Bandara. " Total keseluruhan takjil yang dibagikan berjumlah 400 kotak," jelasnya.

Dikatakannya, pembagian takjil merupakan hasil kerja sama antara Angkasa Pura I dengan paguyuban tenan di Bandara, dan AOC untuk menyediakan buka puasa. Takjil tersebut dibagikan oleh petugas dari Angkasa Pura I.

"Kalau penyediaannya kami bekerjasama dengan mereka secara bergantian," tuturnya.

Ia menuturkan, pembagian takjil merupakan program serempak bandara di bawah naungan Angkasa Pura I. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan selama satu bulan penuh.

"Program dilaksanakan di seluruh bandara yang dikelola AP I," tukasnya. (tribunjateng/cetak/rtp)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved