Begini Cara Polair Jepara Cegah Aksi Teroris, Tamu Parkir di Luar

Aksi tersebut dengan menyasar pada kantor-kantor pemerintahan, di antaranya kantor Polisi yang dijadikan sebagai sasaran utama.

Begini Cara Polair Jepara Cegah Aksi Teroris, Tamu Parkir di Luar
Humas Polres Jepara
Satuan Polisi Perairan Resor Jepara memasang pengumuman atau himbauan terhadap tamu yang masuk ke area kantor, Jum'at (18/05/2018), pengumuman tersebut bertuliskan, "Tamu Roda 4 dan Roda 2 Parkir di Luar" yang terpasang di depan Mako Polair. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Aksi terorisme belakangan ini sudah tampak nyata di depan mata dan mulai bermunculan serta banyak terjadi di berbagai daerah di seluruh wilayah Indonesia.

Aksi tersebut dengan menyasar pada kantor-kantor pemerintahan, di antaranya kantor Polisi yang dijadikan sebagai sasaran utama.

Berkaitan banyaknya aksi terorisme yang terjadi belakangan ini, Satuan Polisi Perairan Resor Jepara memasang pengumuman atau himbauan terhadap tamu yang masuk ke area kantor, Jum'at (18/05/2018), pengumuman tersebut bertuliskan, "Tamu Roda 4 dan Roda 2 Parkir di Luar" yang terpasang di depan Mako Polair.

Pengumuman yang terpasang di depan Mako tersbut terkandung maksud guna antisipasi serta mencegah terjadinya aksi teror.

Caranya dengan menghimbau agar semua kendaraan tamu baik roda 4 maupun roda 2 diparkir di luar. Selain itu petugas jaga juga memeriksa terhadap tamu yang akan masuk ke area Mako Polair.

Kepala Satuan Polisi Perairan Resor Jepara AKP Hendrik Irawan, S.H. menjelaskan bahwa antisipasi serta kewaspadaan terhadap keamanan Markas Komando (Mako) serta keamanan anggota memang sangat penting dan harus dilakukan.

Mengingat belakangan ini banyak aksi terorisme sudah tampak nyata di depan mata, dengan aksinya yang mengganggu stabilitas keamanan Negara.

"Oleh karena itu dengan adanya aksi tersebut, kami memerintahkan agar seluruh anggota Polair supaya untuk selalu waspada dan jangan lengah terhadap situasi di sekitaran serta lakukan upaya pemeriksaan terhadap tamu," tegasnya.

Selain hal tersebut, pihaknya juga menyiagakan atau menyiapkan seluruh senjata yang dimiliki dengan maksud mengantisipasi jika terjadi ancaman nyata oleh aksi teroris sewaktu-waktu.(Humas Polres Jepara)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved