Tim Gabungan Amankan Gereja-gereja di Kota Pekalongan

Tim Gabungan sambangi satu persatu gereja-gereja yang ada di Kota Pekalongan, Sabtu (19/5/2018).

Tim Gabungan Amankan Gereja-gereja di Kota Pekalongan
tribunjateng/budi susanto
Petugas gabungan bersenjata lengkap berjaga mengamankan gereja-gereja di Kota Pekalongan, Sabtu (19/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Petugas gabungan dari Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710, Satpol PP Kota Pekalongan sambangi satu persatu gereja yang ada di Kota Pekalongan, Sabtu (19/5/2018).

Ratusan petugas gabungan memulai kegiatan dengan berkumpul di halaman Polres Pekalongan Kota untuk kemudian ratusan anggota dibagi menjadi tujuh tim.

Tujuh tim tersebut kemudian berpencar untuk mengamankan 27 Gereja yang ada di Kota Pekalongan.

Diterangkan Kapolsek Pekalongan Timur I Ketut Lanus, semua jajaran Polres Pekalongan Kota besama Kodim 0710 dan Satpol PP melakukan pengamanan selama dua hari di Gereja karena esok hari beberapa Gereja yang ada di Kota Pekalongan akan melaksanakan Misa.

"Dari sore hari kami sudah melakukan giat pengamanan di tempat vital yaitu Kelnten dan Gereja yang ada di Kota Pekalongan," ujarnya saat ditemui Tribunjateng.com di Gereja ST Petrus.

Pihaknya menambahkan, Polsek Pekalongan Timur fokus mengamankan Gereja St Petrus yang merupakan Gereja terbesar di Kecamatan Pekalongam Timur.

"Selain prioritas mengamankan Gerja St Petrus tim gabungan TNI Polri dan Satpol PP juga mengamankan lima Gereja yang ada di Pekalongan Timur," jelasnya.

Kompol Ketut menghimbau kepada masyarakat khususnya jemaat Gereja untuk tetap tenang dalam melaksanakan ibadah.

"Para jemaat dihimbau tidak membawa tas rangsel dan melepas jaket saat memasuki area Gereja, Selain itu kami juga menyeterilkan area parkir agar jamaah lebih tenang dalam melaksanakan ibadah," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved