Jalan Veteran akan Jadi Dua Arah Lagi, Pengamat: Jangan Tebak-tebakan

"Termasuk di samping Markas Polda (Mapolda) Jateng, karena memang tamu Polda biasanya ada yang parkir di sana, sekarang gedung parkir

Jalan Veteran akan Jadi Dua Arah Lagi, Pengamat: Jangan Tebak-tebakan
google.map
Jalan Veteran Kota Semarang yang akan kembali diterapkan dua arah mendapat tanggapan masyarakat. Saat ini, jalan tersebut masih berlaku satu arah dari Taman Makam Pahlawan ke RSUP dr Kariadi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jalan Veteran Kota Semarang yang akan kembali diterapkan dua arah mendapat tanggapan masyarakat. Saat ini, jalan tersebut masih berlaku satu arah dari Taman Makam Pahlawan ke RSUP dr Kariadi.

Salah satu pengguna jalan Dedy Kharisma (29) menyatakan, penerapan dua arah kembali harus dibarengi peraturan baru dan penindakan. Menurutnya, jalan tersebut selama ini selalu banyak mobil terparkir di sisi kanan kiri jalan.

"Kalau nanti sudah dua arah dan tetap banyak mobil yang parkir di pinggir jalan kan malah macet. Sekarang memang tampak lengang karena searah," terang Dedy, Minggu (20/5).

Warga Kecamatan Gajah Mungkur tersebut berpendapat harus ada teguran yang tegas terkait parkir mobil di tepi jalan Veteran sebelum kembali diterapkan dua arah.

Terpisah, Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi menjelaskan, telah meminta pihak Dishub untuk memasang rambu larangan parkir di Jalan Veteran.

"Termasuk di samping Markas Polda (Mapolda) Jateng, karena memang tamu Polda biasanya ada yang parkir di sana, sekarang gedung parkir Mapolda kan sudah jadi," terang Ardi.

Ia menegaskan, penerapan kembali Jalan Veteran menjadi dua arah adalah untuk mengurangi beban kepadatan di ujung jalan Pandanaran dan Simpanglima. "Karena saat satu arah, yang dari Kariadi mau ke arah Sriwijaya pasti kan harus lewat Simpanglima dahulu, nah mungkin dengan kembali dua arah akan mengurangi kepadatan di Simpanglima," tandasnya.

Penerapan itu akan mulai diujicobakan pada tanggal 24 Mei mendatang. Meski demikian, untuk sementara arus dari arah Kariadi akan dibelokan ke Pahlawan terlebih dahulu dan memutar di depan gedung Pengadilan Tinggi.

"Karena lampu traffict light-nya belum ada, sementara untuk mengadakan lagi butuh waktu sehingga arus yang akan menuju ke Sriwijaya akan dibelokkan dahulu ke Jalan Pahlawan," tandasnya.

Jangan Asal Tebak-tebakan

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved