Peringati Harkitnas, Pesan Yuliyanto untuk Generasi Milenial Perlu Diresapi

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, generasi muda di era milenial harus bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Peringati Harkitnas, Pesan Yuliyanto untuk Generasi Milenial Perlu Diresapi
tribunjateng/deni setiawan
Walikota Salatiga undang investor untuk kembangkan wisata kuliner. Yuliyanto sediakan lahan 10 hektar 

Laporam Wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengatakan, generasi muda di era milenial harus bijak dalam memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Yuliyanto menyampaikan hal tersebut, berkaitan dengan Hari kebangkitan Nasional yang ke-110, di Halaman kantor Pemkot Salatiga, Senin(21/5/2018).

"Generasi muda jangan kena pengaruh negatif media sosial, mereka justru harus bisa memanfaatkan kemajuan tersebut menjadi sebuah peluang dan memanfaatkannya dengan baik,” Kata Yuliyanto.

Menurutnya, generasi muda harus lebih kreatif dan berdaya guna.

Adanya kecanggihan digital ini diharapkan bisa menjadi alat untuk mempersatu bangsa dengan menjaga budi pengerti generasi penerus bangsa, sehingga pengetahuan, ahlak dan keterampilan generasi penerus kita akan terasah dengan baik.

“Ide kreatif harus terus dikembangkan, kita harus bisa menjadi pemain didalamnya. Seperti halnya pembuatan aplikasi di Multimedia, kreator konten kita yang telah diakui oleh dunia. Ini sangat postif dan harus terus diasah,” Imbuh Yuliyanto.

Selain dituntut lebih kreatif, generasi muda diharapkan untuk terus berkomitmen menjaga cita-cita bangsa agat tetap bersatu.

Yuliyanto mencontohkan semangat Budi Utomo dalam berkumpul dan berorganisasi, tanpa melihat latar belakangnya namun akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang kuat dan menjadi bahan bakar kemerdekaan.

Tema peringatan hari kebangkitan nasional ke-110 tahun 2018 ini, yakni Pembangunan Sumber Daya Manusia Perkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia Dalam Era Digital, diakui Wali Kota sangat tepat.

Yuliyanto menandaskan, tema ini harus dimaknai dengan baik, dalam mengembangkan diri dan merebut setiap kesempatan dengan persaingan yang baik pula.(*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved