Pilgub Jateng

PT Pura Barutama Telah Selesai Distribusikan Surat Suara Pilgub Jateng

Adapun jumlah surat suara yang dikirim yakni sebanyak 27.886.779 lembar. Atau jumlah daftar pemilih tetap ditambah 2.5 persen.

PT Pura Barutama Telah Selesai Distribusikan Surat Suara Pilgub Jateng
Tribun Jateng/Budi Susanto/dok
Pemindahan surat suara dari truk ke ruang perpustakaan di KPU Kota Pekalongan yang dikawal oleh petugas, Rabu (16/5/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Pendistribusian surat suara Pilgub Jateng 2018 telah selesai. Wilayah Kabupaten Rembang, Blora, dan Grobogan menjadi daerah yang paling terakhir dalam pendistribusian surat suara.

Pendistribusian surat suara dari PT Pura Barutama Kudus menggunakan jasa pengiriman barang via Kantor Pos. Manajer Marketing Kantor Pos Kudus Pujiyono mengatakan, terakhir pengiriman di tiga daerah tersebut pada hari Selasa (22/5/2018).

“Terakhir pengiriman pada Selasa malam hari. Semuanya sudah dikirimkan,” kata Pujiyono, Rabu (23/5/2018).

Dia mengatakan, tujuan pertama pengiriman yakni Kabupaten Cilacap, Kebumen, dan Purworejo pada 7 Mei 2018. Setelah berikutnya diikuti oleh daerah lain se-Jawa Tengah.

Adapun jumlah surat suara yang dikirim yakni sebanyak 27.886.779 lembar. Atau jumlah daftar pemilih tetap ditambah 2.5 persen.

“Artinya semua sudah kami selesaikan, kami kirim,” katanya.

Dalam setiap pengiriman, ujar dia, dalam setiap pengiriman oleh pihaknya selalu mendapat pengawalan dari pihak kepolisian.

“Jadi ini kan barang milik negara, jumlahnya pun harus sesuai. Tidak boleh ada yang berkurang, makanya dapat pengawalan,” ujarnya.

Di Kudus sendiri, surat suara Pilgub sudah mulai dilakukan pelipatan dan penyortiran.

50 tenaga borong dikerahkan untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Dalam tempo waktu seminggu sejak Senin (21/5/2018) kemarin, pelipatan surat suara harus sudah selesai. Mengingat masih ada pekerjaan lain yakni pelipatan dan penyortiran surat suara Pilbup Kudus. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved