15 Ribu Nasi Bungkus Didistribusikan kepada Pengungsi Rob di Kota Pekalongan

Adapun dapur umum terbesar berada di Gor Jatayu, dimana setiap kali mendistribusikan makanan ke pengungsi, disiapkan 5.000 nasi bungkus.

15 Ribu Nasi Bungkus Didistribusikan kepada Pengungsi Rob di Kota Pekalongan
tribunjateng/budi susanto
15 Ribu Nasi Bungkus Didistribusikan kepada Pengungsi Rob di Kota Pekalongan. Para relawan siapkan makanan untuk pengungsi, Jumat 25 Mei 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Guna membantu meringankan beban para pengungsi rob di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara dan Barat, Pemkot Pekalongan membuat dapur umum untuk mensuplai makanan bagi para pengungsi yang tersebar di beberapa titik.

Adapun dapur umum terbesar berada di Gor Jatayu, dimana setiap kali mendistribusikan makanan ke pengungsi, pihak dapur umum menyiapkan 5.000 nasi bungkus.

Diterangkan Amri Cusniaty Kabid Rehabilitasi Perlindungan dan Jaminan Sosial dari Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Keluarga berencana yang mengomandoi dapur umum, pihaknya sudah mendistribusikan makanan selama dua hari ke para pengungsi.

"Dua hari ini kami membuat makanan berupa nasi bungkus untuk para pengungsi, setiap kali mendustribusikan 5.000 nasi bungkus, dan dalam sehari bisa dua kali karena untuk sahur dan berbuka puasa jadi total ada 15 ribu nasi bungkus yang sudah distribusikan," ujarnya kepada Tribunjateng.com saat ditemui di dapur umum Gor Jatayu, Jumat (25/5/2018).

Air mengepung pemukiman di Kelurahan Jeruksari Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Selasa (22/5).
Air mengepung pemukiman di Kelurahan Jeruksari Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, Selasa (22/5). (tribunjateng/budi susanto)

Hingga saat ini beras sebanyak 1,2 ton habis untuk memenuhi konsumsi para pengungsi.

"Kami kekurangan air mineral untuk memenuhi kebutuhan minum para pengungsi, terkait pembuatan makanan kami beruntung dibantu oleh para relawan, karena di dapur umum GOR Jatayu maksimal hanya bisa membuat 3.000 nasi bungkus dan sisanya dibuat oleh para relawan," jelasnya.

Amri menambahkan, hingga pukul 04.30 WIB, stok beras di dapur umum Gor Jatayu hanya tinggal 5 kwintal.

"Semoga saja sebelum buka puasa nanti stok beras disuplai lagi, karena memang beras dan air menjadi hal pokok untuk memenuhi kebutuhan relawan," timpalnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved