Nippon Paint Berikan Jurus Jitu ke Mandor dan Tukang Cat

Sebanyak 3.255 mandor dan tukang cat mengikuti Painters Gathering yang diadakan oleh Nippon Paint Indonesia

Penulis: muh radlis | Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Muh Radlis
Sebanyak 3.255 mandor dan tukang cat mengikuti Painters Gathering yang diadakan oleh Nippon Paint Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 3.255 mandor dan tukang cat mengikuti Painters Gathering yang diadakan oleh Nippon Paint Indonesia. Kegiatan ini diadakan secara serentak di 30 kota se Indonesia belum lama ini.

Di Jawa Tengah, kegiatan ini dilaksanakan di Purwokerto. Gathering ini sekaligus menjadi wadah pelatihan bagi mandor dan tukang cat untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian, sehingga mereka dapat bekerja lebih baik.

Painters Gathering diselenggarakan sebagai bentuk komitmen Nippon Paint bekerja sama dengan pemilik toko cat dan bangunan untuk meningkatkan penghasilan mandor dan tukang cat di berbagai wilayah Indonesia.

Kepala Depot Nippon Paint Semarang, Johny Afero, mengatakan pelatihan ini diselenggarakan bersama dengan 61 mitra yang merupakan pemilik toko cat dan bangunan yang tersebar di berbagai kota.

Melalui pelatihan ini, Nippon Paint ingin meningkatkan wawasan dan keahlian mandor dan tukang cat, sekaligus meningkatkan kemampuan mereka untuk memasarkan jasanya.

Pembekalan yang lengkap diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam memasarkan jasa, sehingga membantu mendapatkan proyek dan meningkatkan penghasilan.

"Kami memberikan edukasi kepada mandor dan tukang cat berupa teori dan praktek mengenai produk cat, proses pengecatan dan solusi masalah pengecatan secara profesional," ujar Johny dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Jumat (25/5/2018).

Para mandor dan tukang cat ini juga diberikan enam senjata efektif yang dapat membantu memperoleh lebih banyak pelanggan dan secara langsung meningkatkan pendapatan mereka secara signifikan.

Enam senjata efektif yang dimaksud adalah Product Training, Kartu Warna Colours of Life, Painters Pack, Seri Total Coating Solutions, dan Layanan Colour Scheme.

"Nippon Paint juga menyediakan spanduk mandor dan tukang cat untuk mempromosikan jasa mereka kepada masyarakat luas," katanya.

Seorang pemilik toko cat di Purwokerto, Sugeng Prayitno, mengatakan sangat senang bisa terlibat dan memberikan manfaat bagi mandor dan tukang cat dalam gathering tersebut.

"Pelaksanaan Painters Gathering dari tahun ke tahun terbukti dapat memberikan manfaat nyata bagi para mandor dan tukang cat. Mereka lebih banyak mendapatkan pelanggan dan hal ini turut berimbas pada omset toko," kata Sugeng.

Sementara itu, satu peserta, Purnadi, mengatakan informasi dan pengetahuan yang didapat pada kegiatan ini sangat berguna.

"Enam senjata Nippon Paint terbukti meningkatkan penghasilan saya secara langsung. Saya mendapatkan lebih banyak pelanggan dari rekomendasi pelanggan sebelumnya yang puas terhadap hasil kerja saya. Otomatis pendapatan saya pun meningkat," ujar Purnadi. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved