Lawan Mitra Kukar Panpel PSIS Perkuat Pengamanan Untuk Antisipasi Hal Ini

Hal itu untuk mengantisipasi adanya penonton yang mencoba merangsek masuk ke ruang-ruang steril antaralain tempat presscon

Lawan Mitra Kukar Panpel PSIS Perkuat Pengamanan Untuk Antisipasi Hal Ini
Tribunjateng.com/Rival Al-Manaf
Wakil ketua panpel PSIS Pujianto 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIS Semarang‚Äč berencana akan memperketat pengamanan ruang-ruang steril dalam Stadion Moch Soebroto, Magelang jelan laga melawan Mitra Kukar Senin (28/5/2018).

Hal itu untuk mengantisipasi adanya penonton yang mencoba merangsek masuk ke ruang-ruang steril antaralain tempat presscon, ruang ganti pemain dan ruang transit wasit.

Dalam laga kandang sebelumnya, saat melawan PS Tira, beberapa penonton sempat mencoba merangsek masuk.

Mereka mencoba ingin bertemu manajemen dan pemain dan mengungkapkan rasa kekecewaannya atas kekalahan yang dilanda.

Kala itu, panitia kemudian memfasilitasi perwakilan suporter untuk masuk ke ruang ganti hingga akhirnya situasi aman dan terkendali.

Wakil Ketua Panpel PSIS Pujianto menjelaskan perkuatan pengaman akan ditambah di lokasi-lokasi steril.

"Selain itu kami juga sudah berkoordinasi dengan suporter baik Snex maupun Panser Biru untuk mencegah hal serupa terjadi. Alhamdulilah kami juga berterima kasih kepada suporter yang sudah tertib hingga saat ini," terang Pujianto.

Ia menilai kini suporter sudah lebih dewasa. Imbauan dan larangan panpel sejauh ini dilaksanakan dengan baik. Sehingga hingga pekan ke 10 ini panpel maupun manajemen tidak mendapatkan hukuman dari penyelenggara liga.

Meski demikian, Pujianto tetap akan melakukan perbaikan-perbaikan penyelenggaraan laga kandang PSIS. Hal lain yang ia lakukan adalah telah mengganti beberapa personil bagian portir atau penjaga pintu masuk.

"Itu juga berkat bantuan teman suporter yang telah memvideokan aksi portir yang meloloskan penonton tanpa tiket, jadi sejauh ini kami apresiasi suporter dan kami harap besok bisa datang memenuhi stadion karena dukungan mereka sangat dibutuhkan untuk bangkit," tandasnya.

Harga tiket dalam laga melawan Mitra Kukar masih sama dengan sebelumnya. Tribun barat dibanderol dengan harga Rp 75 ribu, tribun selatan Rp 45 ribu dan timur Rp 55 ribu. Tiket bisa dibeli di PSIS Store Jalan Semeru Dalam Nomor 1, Gajahmungkur, online, hingga di stadion sebelum laga. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved