Pilgub Jateng

Ganjar Pranowo Kaget Kali Pertama Lihat Survei Litbang Kompas Terbaru

Salah satu yang membuat heran, kata Ganjar, sebagian besar partai politik ada yang beralih mendukung pasangan Ganjar-Yasin

Ganjar Pranowo Kaget Kali Pertama Lihat Survei Litbang Kompas Terbaru
Tribunjateng.com/Daniel Ari Purnomo
Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke rumah mantan anggota DPR RI, Marsinggih Marnadi di Jalan Kutilang, Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (30/5/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Ganjar Pranowo mengatakan kaget setelah mengetahui hasil survei Kompas yang dirilis pada hari Rabu (30/5/2018) pagi.

Salah satu yang membuat heran, kata Ganjar, sebagian besar partai politik ada yang beralih mendukung pasangan Ganjar-Yasin.

Dia berpendapat, ternyata dalam pilihan langsung itu memang tergantung siapa calonnya, komunikasi sang calon, banyak pendukung, dan logistik.

"Hari Senin kemarin ada survei, saya kalah. Saya lihat dulu ini surveinya siapa, oh itu. Saya jejerkan dengan sejumlah survei lainnya, ini kok beda sendiri ya, tinggal kredibilitasnya saja," ungkap Ganjar saat mengunjungi rumah mantan anggota DPR RI, Marsinggih Marnadi di Jalan Kutilang, Slawi Kulon, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu sore.

Fenomena itu, lanjut Ganjar, mengingatkan pada Pilpres 2014. Kala itu, kebanyakan media mengabarkan Jokowi menang, tetapi ada media yang mengabarkan Jokowi tidak menang.

"Jangan-jangan kemarin itu (Liga Champion) antara Real Madrid dan Liverpool, yang menang Liverpool? Kalau iya, berarti televisimu rusak,"seloroh Ganjar sembari tertawa.

Pria berambut putih itu berharap elektabilitasnya meroket hingga tanggal 27 Juni 2018, atau hari pencoblosan.

Bagaimana strategi Ganjar untuk mempertahankan, bahkan meningkatkan elektabilitasnya kurang dari sebulan ini?

Dia berkata strategi utama adalah silaturahmi keliling dengan masyarakat, berdialog, memikirkan solusi, dan menindaklanjuti keluhan.

Sementara itu, sang tuan rumah, Marsinggih Marnadi mengatakan Ganjar Pranowo satu-satunya orang yang pantas memimpin Jawa Tengah lagi.

"Ganjar iku gubernur paling tak alem. Nyong nyoblos pak Ganjar. Nyong bangga temen,"kata dia di hadapan para relawan dan simpatisan.

Perlu diketahui, Litbang Kompas merilis survei elektabilitas pasangan Ganjar-Yasin capai 76,6 persen, sedangkan Sudirman-Ida 15 persen. (*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved