Erupsi Gunung Merapi

Foto-foto Terkini Puncak Merapi Setelah Alami Erupsi Tiga Kali dalam Sehari

Dari foto-foto yang dirilis BPPTKG pagi ini, secara visual tidak terlihat asap putih ke luar dari puncak gunung tersebut

Foto-foto Terkini Puncak Merapi Setelah Alami Erupsi Tiga Kali dalam Sehari
Tribun Jogja/ Setya Krisna Sumargo
Foto Gunung Merapi (2.930 mdpl) diabadikan dari Gardu Pandang Tunggularum dan Dusun Gondoarum, Desa Wonokerto, Kec Turi, Sleman, Jumat (1/6/2018) siang dan sore sesudah letusan. 

TRIBUNJATENG.COM - Jumat (1/6/2018), terjadi tiga kali letusan freatik di Gunung Merapi.

Letusan pertama setinggi 6.000 meter pada pukul 08.20 WIB, kedua pada pukul 20.24 WIB dengan kolom abu mencapai 2.500 meter, lalu yang ketiga pada pukul 21.00 WIB dengan kolom letusan tegak 1.000 meter.

Berdasarkan catatan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG), dalam sehari kemarin juga terjadi hembusan 20 kali, gempa vulkanik 5 kali, dan guguran 8 kali, selain tiga letusan tersebut.

Setelah menunjukkan peningkatan aktivitas yang cukup signifikan pada 1 Juni, pagi ini, Sabtu (2/6/2018), puncak Merapi terlihat cerah.

Dari foto-foto yang dirilis BPPTKG pagi ini, secara visual tidak terlihat asap putih ke luar dari puncak gunung tersebut.

Berikut foto-foto puncak Merapi pagi ini.

1. Via Pos Pengamatan Gunung Merapi (PGM) Kaliurang


2. Dilihat dari PGM Jrakah

3. Puncak Merapi Nampak dari PGM Selo

4. Via PGM Babadan

(*)
Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Setelah Alami Erupsi Tiga Kali dalam Sehari, Inilah Foto Terkini Puncak Merapi

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved