Organisasi Difabel Kecamatan Suruh Genapkan Kepemilikan Kursi Roda Anggotanya

Organisasi perempuan dan anak-anak difabel Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang Harapan Bersama membagikan kursi roda kepada para anggotanya.

Organisasi Difabel Kecamatan Suruh Genapkan Kepemilikan Kursi Roda Anggotanya
ponco wiyono
Suasana acara buka bersama dan penyerahan kursi roda organisasi difabel Harapan Bersama di gedung PWRI Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang pada Sabtu (2/6/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Organisasi perempuan dan anak-anak difabel Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang Harapan Bersama membagikan kursi roda kepada para anggotanya. Dalam acara buka bersama di Gedung PWRI Suruh pada Sabtu (2/6/2018) petang, LSM asal Kota Solo PPRBM yang menjadi penggagas utama acara tersebut juga menghadirkan pembicara KH Sunaro As Sidiqi. Dalam tausiyahnya, Sunaro mengatakan diskriminasi dan kesenjangan sosial yang meibatkan kaum perempuan harus dikikis.

"Ketidak adilan sosial, juga radikalisme itu harus dihilangkan. Sebab selama ini korban dari kalangan perempuan dan anak-anak sudah banyak, salah satunya mereka yang menjadi difabel karena jadi korban pengeboman," ujarnya.

Perwakilan dari PPRBM, Siti Dana Panti Retnani menambahkan, kegiatan ini bisa digelar lantaran adanya kepedulian dari sesama warga masyarakat, terhadap warga difabel di Kecamatan Suruh. PPRBM berharap, seluruh komponen masyarakat baik penyandang difabel, keluarga, masyarakat, atau pemerintah untuk dapat bersama sama bergotong rotong supaya tercipta lingkungan yang benar benar ramah terhadap smua kalangan tak terkecuali difabel.

"Kami senang semua tergerak, bahkan dari Bank amal Mulia Suruh juga menyumbangkan paket lebaran untuk kaum difabel. kursi roda untuk difabel tentu akan memudahkan difabel dalam beraktifitas sehari hari sehingga mereka dapat lebih mudah bersosialisasi dengan lingkungan dan kursi roda yang cocok akan berdampak pada kesehatan," ujar Dana selaku pendamping Harapan Bersama.

Empat kursi roda dibagikan dalam kegiatan itu, dan dengan hal ini semua anggota Harapan Bersama yang berjumlah 28 orang sudah mendapatkan fasilitas kursi roda. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved