Jadi Target Bom Teroris, Ketua DPR Minta Tutup Jalan Tikus ke Gedung DPR

Kelompok teroris yang ditangkap di kampus Universitas Riau, Pekanbaru, Sabtu (2/6) lalu diduga berencana mengebom gedung DPR.

Jadi Target Bom Teroris, Ketua DPR Minta Tutup Jalan Tikus ke Gedung DPR
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
PENGGELEDAHAN - Puluhan anggota dari Satuan Brimob bersenjata lengkap bersiaga didepan Gedung Gelanggang Mahasiswa Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau, Sabtu (2/6). Tim Densus 88 dibantu Polda Riau dan Polresta Pekanbaru melakukan penggeledahan digedung tersebut dan membawa sejumlah barang. Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir 

TRIBUNJATENG.COM - Kelompok teroris yang ditangkap di kampus Universitas Riau, Pekanbaru, Sabtu (2/6) lalu diduga berencana mengebom gedung DPR.

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta keamanan di kompleks parlemen Senayan lebih diperketat, termasuk menutup sejumlah 'pintu tikus' di gedung wakil rakyat itu.

Menurut Bamsoet, ada sejumlah 'pintu tikus' yang menjadi akses masuk ke dalam kompleks MPR/DPR.

"Beberapa 'pintu tikus' itu harus segera ditutup," ujar Bamsoet, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (4/6).

Selain itu, mantan Ketua Komisi III tersebut juga menegaskan agar akses masuk ke dalam kompleks parlemen hanya disediakan beberapa saja.

Dengan begitu petugas keamanan maupun aparat kepolisian bisa fokus memantau titik-titik yang menjadi akses keluar masuk di kawasan parlemen.

"Kalau bisa sedikit mungkin pintu masuk (ke DPR) ini, sehingga bisa dikontrol," jelas Bamsoet. Ia juga meminta agar alat pendeteksi logam atau metal detector dipasang di seluruh pintu masuk.

Ia menekankan agar metal detector itu juga difokuskan pada spot yang biasa menjadi titik kumpul di parlemen. Baik titik kumpul anggota parlemen, staf maupun awak media.

Lebih lanjut politisi Partai Golkar itu menambahkan pembawa tas ransel harus diwaspadai. Hal itu mengacu pada kasus teror yang terjadi sebelumnya menggunakan tas jenis itu.

"Apalagi kalau bawa tas ransel, harus hati-hati karena kemarin ditemukan semua peralatan yang siap ledak," kata Bamsoet.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved