Tanggapi Mogok Kerja Karyawan Garuda Indonesia, Komisi VI DPR RI Akan Panggil Manajemen

Anggota Komisi VI DPR RI, Aria Bima menilai bila sebenarnya persoalan yang menimpa Garuda Indonesia ini hanya dinamika reaksi sesaat

Tanggapi Mogok Kerja Karyawan Garuda Indonesia, Komisi VI DPR RI Akan Panggil Manajemen
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Aria Bima saat diwawancarai, Senin (4/6/2018) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Komisi VI DPR tanggapi ancaman mogok kerja karyawan PT Garuda Indonesia (Persero). Komisi tersebut berencana kemanggil jajaran direksi, komisaris hingga perwakilan serikat pekerja maskapai tersebut usai lebaran.

Anggota Komisi VI DPR RI, Aria Bima menilai bila sebenarnya persoalan yang menimpa Garuda Indonesia ini hanya dinamika reaksi sesaat.

Ia menerangkan, ke depan pihaknya akan memediasi direksi dan pekerja agar maskapai tersebut semakin maju dan perselisihan tak ada lagi. Menurutnya mediasi akan dilakukan Menteri Kemaritiman Luhut B Panjaitan.

"Tanpa menghilangkan hal-hal yang perlu dibenahi dalam aspek manajerial, aspek kepemimpinan yang saat ini mengalami instabilitas kinerja. Komisi VI akan selalu memberi pantauan dan pasca Lebaran nanti kita akan mengundang seluruh jajaran direksi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut," ujarnya, di Bale Rakyat Aria Bima, Grogol, Sukoharjo, Senin (4/6/2018) petang.

Ia menuturkan, persoalan di tubuh maskapai milik pemerintah itu dapat segera diselesaikan secepatnya.

Menurutnya penyelesaian tahap awal, yakni Asosiasi Pilot Garuda Indonesia (APG) dan Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) musti sepakat tak mogok kerja saat musim Lebaran 2018.

Dirinya pun mengkui bahwa persoalan di maskapai tersebut saat ini sangat kompleks sehingga tak dapat diselesaikan dari satu faktor saja.

"Bahwa ada persoalan-persoalan, itu harus dilihat sebagai suatu dinamika di dalam proses memperkuat aspek korporasi," terang Aria Bima.(*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved