Warga Padati Rumdin Wali Kota Salatiga Demi Sembako Murah

"Untuk Kota Salatiga harga-harga masih terkontrol, bahkan komoditas seperti telur justru mengalami penurunan..

Warga Padati Rumdin Wali Kota Salatiga Demi Sembako Murah
Tribunjateng.com/Ponco Wiyono
Rumah dinas Walikota Salatiga mendadak diramaikan oleh warga masyarakat. Mereka berbondong-bondong datang untuk membemi paket sembako murah hang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa (5/6/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Rumah dinas Walikota Salatiga mendadak diramaikan oleh warga masyarakat. Mereka berbondong-bondong datang untuk membemi paket sembako murah hang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah, pada Selasa (5/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut disediakan sebanyak 3600 paket sembako yang dapat dibeli dengan harga Rp 20.000 dan Setiap Paketnya berisi 2,5 kilogram beras, satu liter minyak, satu kilo gula, dan empat bungkus mi instan.

Walikota Salatiga Yuliyanto mengapresiasi kebijakan pemerintah Provinsi Jawa Tengah khususnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan karena telah memfasilitasi sembako murah.

"Terima kasih telah memberi kesempatan kepada warga Salatiga untuk mendapatkan sembako dengan harga yang murah. Paket sembako senilai Rp70.000 dapat diperoleh hanya dengan harga Rp 20.000.” sambut Walikota.

Senada dengan Walikota Salatiga Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jateng, chamim Irfani menyampaikan pemerintah provinsi akan berusaha memastikan bahan pokok tetap tersedia dengan jumlah yang cukup.

Sementara itu, meski pemerintah menyediakan paket murah, namun masyarakat diimbau tetap tenang mengingat harga barang-barang kebutuhan pokok masih stabil.

"Untuk Kota Salatiga harga-harga masih terkontrol, bahkan komoditas seperti telur justru mengalami penurunan, setelah sebelumnya sekilo dijual seharga Rp 25.000 kini sudah turun menjadi Rp21.000, " ujar Ismi.

Sementara untuk ketersediaan gas dikatakan Ismi masih terbilang cukup.

"Di Salatiga ada 4 agen besar, oleh Pertamina diberi stok tambahan untuk setiap agennya dua truk dengan isi sebanyak 560 tabung per truknya, namun ini boleh diambil boleh juga tidak sesuai dengan kebutuhan” lanjutnya. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved