Gerombolan Dari Lampung Ini Khusus ke Semarang Untuk Curi Mobil dan Sikat Semua Barang Berharga

Dengan tujuan utama mencuri mobil, namun apapun benda berharga di dalam rumah ia sikat selagi bisa

Gerombolan Dari Lampung Ini Khusus ke Semarang Untuk Curi Mobil dan Sikat Semua Barang Berharga
Tribunjateng.com/Rival Al-Manaf
Daeng Aldy (33) pria asal Lampung (tertatih dan dibantu rekan sesama napi) berjalan di depan sebuah Mobil Honda Jazz yang berhasil ia curi. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekali mendayung tiga pulau terlampaui, pribahasa itu cocok untuk sekawanan pembobol rumah asal Lampung yang diringkus polisi 1 Juni lalu.

Dengan tujuan utama mencuri mobil, namun apapun benda berharga di dalam rumah ia sikat selagi bisa.

Perban di lutut Daeng Aldy (33) masih terlihat baru saat ia dikeler kehadapan awak media, Kamis (7/6/2018). Ia adalah salah satu dari dua orang yang berhasil ditangkap Satreskrim Polrestabes Semarang.

Selain Aldy, Zaeni Nasrullah (30) juga berhasil diringkus, sementara Dany Sanjaya, dan Deni Alamsyah yang juga orang Lampung belum tertangkap.

Aldy dan Zaeni ditangkap di lokasi terpisah. Aldy diringkus pada 31 Mei di Klaten. Sedangkan Zaeni selang sehari kemudian digrebek di sebuah kos di Tangerang.

Sebagai kelompok pembobol rumah, keempatnya telah berhasil mencuri dua buah mobil bermerek Honda Brio dan Honda Jazz, belasan gram emas, hingga tiga buah ponsel saat beraksi di Semarang.

Sembari meringis menahan sakit, Aldy mengaku ia bukanlah eksekutor dalam kelompoknya.

"Saya cuma mengantarkan Dany dan Deni ke rumah yang akan di curi, waktu itu malam sekitar pukul 02.00 WIB," terang pria yang sebelumnya berprofesi sebagai penjual pempek tersebut.

Ia menjelaskan, kedua temannya itulah yang kemudian mencongkel jendela rumah korbannya di Ngaliyan. Setelah itu mereka berhasil masuk dan menguras barang yang ada di dalam rumah termasuk kontak mobil dan perhiasan.

Halaman
12
Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved