Lima Pos Pengamanan Disediakan Polres Kudus Selama Lebaran

Untuk Terminal Induk Jati dan perempatan Karawang terdapat pos pengamanan karena karena sebagai jalur mudik atau balik yang melintasi Kudus

Lima Pos Pengamanan Disediakan Polres Kudus Selama Lebaran
Tribunjateng.com/Rifqi Gozali
Pos pengamanan yang terletak di Alun-alun Kudus. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Polres Kudus menyediakan lima pos pengamanan untuk menghadapi lebaran. Lima pos tersebut terletak di pusat keramaian dan jalur mudik atau balik lebaran.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengatakan, lima pos tersebut berada di Terminal Induk Jati Kudus, perempatan Matahari, Perempatan Jember, Alun-alun Kudus, dan perempatan Karawang.

Untuk Terminal Induk Jati dan perempatan Karawang terdapat pos pengamanan karena karena sebagai jalur mudik atau balik yang melintasi Kudus.

“Kami lakukan antisipasi peningkatan arus mudik dan balik di Kudus, “ kata Agusman Gurning saat ditemui Kamis, (7/6/2018)

Sedangkan untuk perempatan Matahari, Alun-alun Kudus, dan perempatan Jember dipilih karena tempat tersebut merupakan pusat keramaian. Sejumlah pusat perbelanjaan yang ada di Kudus, dipastikan akan mengalami lonjakan pengunjung saat mendekati lebaran. Hal tersebut sangat riskan dan rawan terhadap tindak kriminal.

“Memang pos-pos tersebut kami sediakan untuk menghadapi kerawanan lebaran. Baik mereka yang mudik maupun warga Kudus sendiri,” kata Gurning.

Dia mengatakan, dalam pengaman lebaran pihaknya melibatkan 200 personel Polri. Selain itu, pihaknya juga dibantu oleh TNI maupun Dishub. Sejumlah anggota Pramuka juga ikut andil membantu pengamanan.

Sejumlah personel yang berjaga di setiap pos tersebut berbekal senjata lengkap. Adanya ancaman yang kapan saja bisa menyasar ke anak buahnya, supaya lebih mudah diantisipasi.

“Tapi ancaman di Kudus tidak ada. Saya yakin aman, sampai pada Pilkada serentak nanti. Di pos pengamanan juga kami siagakan personel yang tidak berseragam,” tutur Gurning. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved