Breaking News:

Pembuang Jasad Bayi Kembar Ternyata Seorang PRT

Misteri pembuang bayi kembar di tempat sampah akhirnya terbonngkar pelakunya. Adalah seorang pembantu rumah tangga (‎PRT) di komplek Taman Sari Bukit

Editor: Catur waskito Edy
tribunjateng/amanda/ist
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, BANDUNG - Misteri pembuang bayi kembar di tempat sampah akhirnya terbonngkar pelakunya. Adalah seorang pembantu rumah tangga (‎PRT) di komplek Taman Sari Bukit Bandung Kelurahan Sindang Jaya Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, ditetapkan sebagai tersangka pembuang bayi kembar yang ditemukan di tempat sampah pada Kamis (7/6).

"Pelaku pembuang bayi kembar sudah kami amankan, seorang PRT di komplek itu," ujar Kapolsek Antapani AKP Kusnadi via ponselnya, Jumat (8/6/2018).

Baca: Dua TKW Ini Lolos dari Hukuman Mati di Arab Saudi

PRT tersebut bekerja di sebuah keluarga di salah satu rumah di komplek itu. Belum diketahui motif di balik sang PRT membuang bayi kembarnya itu. Polisi masing meminta keterangan pada yang bersangkutan.

"Masih diselidiki, yang bersangkutan sudah kami amankan ke Mapolsek untuk dimintai keterangannya," kata dia.

Tidak sulit bagi polisi menemukan pelakunya. Pasalnya, komplek tersebut memberlakukan keamanan ketat sehingga saat terjadi penemuan bayi kembar yang masih berusia beberapa jam itu, langsung bisa teridentifikasi bahwa pelaku masih warga komplek tersebut.

"Ya, pelakunya bekerja di salah sat‎u rumah di komplek itu," kata Kapolsek.

Bayi kembar ditemukan tergeletak di tanah kosong di Komplek Tamansari Bukit Bandung Kelurahan Sindang Jaya Kecamatan Mandalajati Kota Bandung, Kamis (7/6) pagi.

"Iya, tadi pagi ada penemuan bayi kembar dalam kondisi sudah meninggal, ditemukan di tempat penampungan sampah sementara di komplek Taman Sari Bukit Bandung," ujar Kasie Humas Polsek Antapani, Aiptu Dewi via ponselnya.

Saat ditemukan, bayi dalam kondisi mengenaskan. Jasad bayi masih merah dengan tali ari yang masih melilit serta bercak darah.

Bayi kembar berjenis perempuan dibungkus kantung putih. ‎ "‎Ditemukan oleh petugas kebersihan komplek setempat saat hendak mengangkut sampah," kata dia.

Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan jenazah bayi kembar tersebut dibantu Inafis Polrestabes Bandung. Bayi diperkirakan berusia tidak lebih dari satu hari.

 
"Perkembangan selanjutnya menunggu penyelidikan lebih lanjut. Jenazah bayi di bawa ke RS Hasan Sadikin untuk keperluan penyelidikan," katanya.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved