Tengah Malam KPK Geledah Rumah Wali Kota dan Ruang Kerja Langsung Disegel

Setelah itu penyidik menutup pintu ruang Wali Kota dan menyegel menggunakan pita plastik warna merah hitam.

Tengah Malam KPK Geledah Rumah Wali Kota dan Ruang Kerja Langsung Disegel
tribunnews.com
Ketua KPK Agus Rahardjo dan petugas tunjukkan barang bukti uang dalam operasi tangkap tangan di Purbalingga, 5 Juni 2018 

TRIBUNJATENG.COM, BLITAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) panen operasi tangkap tangan saat Ramadan. Kali ini terkait dengan Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar, dan sejumlah pejabat di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Penyidik KPK bahkan menyegel ruang kerja Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar, Kamis (7/6) siang. Ada tiga penyidik yang datang ke kantor Wali Kota di Jl Merdeka, Kota Blitar.

Para penyidik langsung menuju ke ruang kerja Wali Kota di lantai dua. Mereka hanya sebentar melihat isi ruangan Wali Kota.

Setelah itu penyidik menutup pintu ruang Wali Kota dan menyegel menggunakan pita plastik warna merah hitam. Penyidik juga menempel logo KPK di daun pintu.

Penyegelan ruang Wali Kota sempat membuat sejumlah pegawai negeri sipil di lingkungan Sekretaris Daerah (Setda) Kota Blitar kaget. Sebagian pegawai terlihat keluar ruang kerja untuk melihat proses penyegelan.

Beberapa jam sebelumnya, petugas KPK mendatangi rumah dinas Wali Kota Blitar, di Jl Sudanco Supriyadi. Mereka datang pada tengah malam untuk melakukan penggeledahan. Satu jam kemudian, sekira pukul 01.00 WIB, Kamis, petugas KPK baru meninggalkan lokasi itu.

Beberapa orang penyidik KPK itu terlihat membawa tumpukan dokumen dari rumah dinas. Mereka langsung memasukkan kardus ke dalam mobil. Ada dua mobil yang terparkir di halaman rumah dinas Wali Kota.

Seorang polisi bersenjata laras panjang terlihat berdiri tepat di pintu gerbang rumah dinas. Sedangkan beberapa polisi lainnya berdiri di samping mobil yang diparkir di depan rumah dinas tersebut.

Keluar dari rumah dinas, dua mobil itu menuju ke Mapolres Blitar Kota. Begitu dua mobil keluar, dua anggota Satpol PP yang berjaga di rumah dinas menutup pintu gerbang.

Penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang hingga Kamis pagi, bertempat di Mapolres Blitar Kota. Ada tiga orang yang diamankan KPK di Kota Blitar pada Rabu malam. Ketiga orang itu langsung dibawa di Mapolres Blitar Kota.

Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved