Hendak Mencuci Tangan, Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Bendungan Mranggen Demak

Setelah dilakukan upaya pencarian oleh tim SAR gabungan, bocah malang itu berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia

Hendak Mencuci Tangan, Seorang Bocah Tewas Tenggelam di Bendungan Mranggen Demak
GOOGLE
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Seorang bocah berusia 11 tahun, Muhammad Anis, warga Pucang Gading, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, tenggelam di Bendung Barang, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, Sabtu (09/06/2018) pagi.

Korban tenggelam karena terpeleset saat sedang mencuci tangan di bendungan tersebut. Setelah dilakukan upaya pencarian oleh tim SAR gabungan, bocah malang itu berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban dikabarkan tenggelam sekitar pukul 10.30 WIB, dan ditemukan oleh tim SAR gabungan pukul 16.00 WIB," kata Koordinator Basarnas Pos Jepara, Whisnu Yugo Utomo.

Whisnu mengungkapkan, sebelum peristiwa itu terjadi, korban bersama temannya hendak mencuci tangan di pinggir bendungan. Namun nahas, karena kurang berhati-hati, korban terpeleset dan tenggelam.

"Teman korban sudah berusaha menolong korban, namun korban tak terselamatkan sehingga tenggelam dan hilang di bendungan," beber dia.

Setelah mendapat informasi anak tenggelam, tim SAR gabungan kemudian meakukan pencarian dan penyisiran mengunakan perahu karet dan penyelaman.

Pencarian dilakukan Basarnas Pos Jepara dan tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Demak, PMI Demak, Polsek Mranggen dan Koramil Mranggen, serta SARDA Jateng dan warga sekitar.

Bocah itu temukan dalam keadaan meninggal tak jauh dari lokasi jatuhnya korban.

"Setelah lima jam pencarian, korban berhasil ditemukan. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit Pelita Anugrah, Mranggen," ujar dia.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Hendak Cuci Tangan, Bocah di Demak Tewas Tenggelam di Bendungan

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved