Bank Jateng Antar 2.750 Pemudik ke Berbagai Daerah di Jawa Tengah

Bank Jateng bekerjasama dengan Pemprov Jateng kembali menggelar acara Mudik Lebaran Gratis dengan memberangkatkan 2.750 pemudik

Bank Jateng Antar 2.750 Pemudik ke Berbagai Daerah di Jawa Tengah
Tribunnews.com
Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko bersama komisaris dan sejumlah direksi Bank Jateng melepas keberangkatan ribuan pemudik dalam program Mudik Lebaran Gratis 2018 yang diselenggarakan Bank Jateng bersama Pemprov Jawa Tengah, dari halaman Museum Purna Bakti Pertiwi, kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -  Mudik bareng merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung sungguh menyenangkan.

Di Lebaran tahun 2018 ini, Bank Jateng bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar acara Mudik Lebaran Gratis dengan memberangkatkan 2.750 pemudik menggunakan 55 unit bus kelas eksekutif ke berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah.

Pemberangkatan ribuan pemudik ini dipusatkan di halaman Museum Purna Bakti Pertiwi di kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (10/6/2018) pagi dengan prosesi pemberangkatan oleh 
Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko bersama komisaris dan sejumlah direksi Bank Jateng.

Diantaranya, Komisaris Utama Independen Bank Jateng, Kodradi; Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Pujiono; Direktur Keuangan Bank Jateng, Dwi Agus Pramudya; Direktur Bisnis UMKM dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Hana Wijaya dan Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Suldiarta.

Bus pertama dari total 175 bus pemudik yang diberangkatkan Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko bersama komisaris dan sejumlah direksi Bank Jateng menuju berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah dalam program Mudik Lebaran Gratis 2018 dari halaman Museum Purna Bakti Pertiwi, kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2018).
Bus pertama dari total 175 bus pemudik yang diberangkatkan Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko bersama komisaris dan sejumlah direksi Bank Jateng menuju berbagai kota dan kabupaten di Jawa Tengah dalam program Mudik Lebaran Gratis 2018 dari halaman Museum Purna Bakti Pertiwi, kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (10/6/2018). ()

Sekretaris Perusahaan Bank Jateng Suldiarta menjelaskan, mudik gratis ini diperuntukkan bagi para pekerja yang bekerja pada sektor informal seperti pembantu rumah tangga, pedagang asongan, buruh bangunan, tukang ojek dan sebagainya serta masyarakat kurang mampu asal asal Jawa Tengah yang bekerja di wilayah Jabodetabek.

Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Pujiono mengatakan, Mudik Lebaran Gratis ini merupakan agenda tahunan Bank Jateng yang sudah digelar sejak tahun 2012 setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dia menyebutkan, di Mudik Lebaran Gratis tahun 2017 lalu, Bank Jateng memberangkatkan 2.750 pemudik menggunakan 55 unit armada bus eksekutif.

Sementara di Mudik Lebaran Gratis 2018 ini, Bank Jateng kembali menyediakan 55 unit bus eksekutif ditambah 40 bus dari bantuan Gubernur Jawa Tengah serta 80 unit bus bantuan dari para bupati dan walikota di Jawa Tengah.

Total bus yang diberangkatkan dari halaman Museum Purna Bakti Pertiwi TMII hari ini mencapai 175 unit bus.

Pujiono menambahkan, penyelenggaraan Mudik Lebaran Gratis 2018 ini selain merupakan wujud kepedulian Bank Jateng kepada warga Jawa Tengah yang merantau bekerja di Jabodetabek, juga sebagai bentuk dukungan Bank Jateng terhadap program Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu yang ingin mudik ke kampung halaman.

Halaman
12
Editor: m nur huda
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved