Hendi Resmikan Pondok Pesantren Mahasiswa Bina Khoirul Insan LDII

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, meresmikan Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Bina Khoirul Insan Semarang

Hendi Resmikan Pondok Pesantren Mahasiswa Bina Khoirul Insan LDII
Tribun Jateng/Hermawan Endra Wijonarko
Penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Semarang di dampingi Ketua DPD LDII kota Semarang H. Suhindoyo SH.MH (baju biru) dan Dewan Pembina DPD LDII KotaSemarang Ir.H. Agus Rudi Hartono Abdillah Assidiqi (baju putih). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, meresmikan Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) Bina Khoirul Insan Semarang yang berlokasi di Jalan Ngesep Timur V No.8 Sumurboto Banyumanik Semarang, Jumat (10/6/2018).

Pondok Pesantren tersebut merupakan binaan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Semarang dibangun di atas tanah dengan luas bangunan 1.702 meter persegi. Dengan daya tampung 120 santriwan dan 90 santriwati.

Dalam sambutanya, Hendi mengapresiasi kepada organisasi LDII, yang telah perduli dalam membekali para cendekiawan calon pemimpin bangsa ini dengan benteng ke imanan faham quran dan alhadist seperti amanat Nabi Muhammad SAW.

Sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin bangsa yang intelek, bermartabat, profesional, religius dan berbudi luhur.

Dalam akhir sambutannya walikota mengajak warga kota semarang untuk rukun kompok ikut membangun kota semarang.

"Pedapat boleh beda tapi kerukunan tetap dijaga supaya kota semarang menjadi kota yang bersih, aman, kondusif," katanya dalam siaran tertulis yang diterima Tribun Jateng, Minggu (10/6).

Hendrar mengucakan selamat kepada DPD LDII Kota semarang dan santriwan yang telah menempati Gedung baru dengan anggaran kisaran Rp 4.8 milyar sodakoh dari anggota LDII khususnya dan donatur lainya.

DPD LDII di kota Semarang mempunyai 4 pondok pesantren. Dua pondok PPM Bina Khoirul Insan di Ngesrep sumurboto dan PPM Al Hikmah di Menoreh Sampangan Gajahmungkur Semarang. Pondok Reguler Sirothol Mustaqim dan pondok Hadist Besar di simongan semarang barat.

"Santri santri PPM Bina Khoirul Insani adalah mahasiswa yang kuliah di Undip, Polines, Poltekes, dan perguruan tinggi lain di wilayah kawasan kota atas semarang," ujar Setyo Budi M.S.Hut selaku Ketua PPM.

Sedangkan mahasiswa yang kuliah di kawasan bawah kota semarang meliputi Unnes, Udinus, Stikubank, Unwahas, Untag, Upgris, UIN, Undip dan perguruan tinggi swasta lainnya Ditampung di PPM Al Hikmah Menoreh Sampangan Semarang.(*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved