Ramadan 2018

Ramadan Hampir Selesai, Begini Pesan Wakil Walikota kepada Warga Salatiga

Walikota Yuliyanto menyampaikan suka citanya setelah pemerintah kota sukses menyelenggarakan Buka Bersama dan Tarawih Silaturahim

Ramadan Hampir Selesai, Begini Pesan Wakil Walikota kepada Warga Salatiga
tribunjateng/ponco wiyono
Kegiatan bertema Perkuat Kerukunan dan Toleransi Dalam Hidup Bermasyarakat, Bernegara dan Berbangsa itu berakhir pada Jumat (8/6/2018) dan rumah dinas menjadi tempat terakhir penyelenggaraan acara itu. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Walikota Yuliyanto menyampaikan suka citanya setelah pemerintah kota sukses menyelenggarakan Buka Bersama dan Tarawih Silaturahim (Tarhim) selama bulan Ramadan ini. Kegiatan bertema "Perkuat Kerukunan dan Toleransi Dalam Hidup Bermasyarakat, Bernegara dan Berbangsa" itu berakhir pada Jumat (8/6/2018) dan rumah dinas menjadi tempat terakhir penyelenggaraan acara itu.

Dalam sambutannya, Yuliyanto mengatakan kehidupan bermasyarakat di Salatiga yang selama ini terbilang harmonis tidak terlepas dari peran para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh warga kota.

"Tema tarhim ini tentu saja sangat sesuai dengan semangat kita bersama untuk selalu menjaga semangat silaturahmi dan toleransi yang ada di Kota Salatiga ini," kata Walikota.

Kegiatan Tarhim sendiri digelar di beberapa lokasi yang meliputi kantor-kantor SKPD dan Forkopimda seperti Polres Salatiga, dan Kodim 0714. Walikota juga berpesan setelah selesainya kegiatan Tarhim ini agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan toleransi di Salatiga.

Senada, Wakil Walikota Salatiga M Haris yang menjadi pembicara dalam tausiyah menambahkan masyarakat harus tetap menjaga segala hal baik yang telah dikerjakan selama Ramadan.

"Puasa terasa cepat, Ramadan sebentar lagi akan berlalu dan itu menandakan bahwa kita semua bahagia di dalam menjalani bulan Ramadhan. Hal-hal baik yang sudah terjaga selama Ramadan mari kita teruskan dalam kehidupan sehari-hari, seperti semangat silaturahmi yang terjalin lewat tarhim ini misalnya," urainya.

Pada Tarhim terakhir kemarin, hadir setidaknya seribu orang yang terdiri dari Forkopimda Kota Salatiga, pimpinan instansi vertikal, ASN di Lingkungan Pemkot Salatiga, organisasi masyarakat dan juga masyarakat umum. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved