Ini Upaya Telkomsel Guna Menjamin Layanan Terbaik Selama Libur Lebaran

Demi menyambut para pelanggan yang menjalankan mudik Lebaran, PT Telkomsel telah mendirikan posko layanan di sekitar 92 titik stategis.

Penulis: deni setiawan | Editor: m nur huda
Istimewa
EVP Area Jawa Bali Telkomsel, Agus Setia Budi (tengah), bersama GM Sales Region Jateng-DIY Telkomsel, Retno Wardani, dan GM ICT Operation Region Jateng-DIY Telkomsel, Hersetyo Pramono, saat melakukan pengecekan kesiapan jaringan di BTS Telkomsel, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Seakan sudah menjadi tradisi tiap memasuki musim libur Lebaran, tuntutan masyarakat pengguna jasa layanan telekomunikasi butuh kecepatan, kelancaran, maupun kenyamanan baik dalam hal produk layanan data, telepon, maupun pesan singkat.

Dan sudah menjadi kewajiban pula PT Telkomsel sebagai perusahaan jasa layanan tersebut, memberikan jaminan sesuai yang menjadi kebutuhan maupun tuntutan para pelanggannya.

GM Sales Region Jateng-DIY PT Telkomsel Retno Wardana mengutarakan, dari sisi produk serta layanan, pihaknya sudah berupaya optimal dalam menjaga ketersediaan kartu perdana maupun juga layanan isi ulang sesuai kebutuhan para pelanggan.

“Seperti di tahun-tahun sebelumnya, selama musim libur Lebaran bahkan Ramadan, kebutuhan pelanggan terhadap produk maupun layanan senantiasa meningkat,” kata Retno dalam keterangan tertulisnya kepada Tribunjateng.com, Senin (11/6/2018).

Sesuai apa yang telah dipersiapkan sepanjang Ramadan tahun ini, tuturnya, demi menyambut para pelanggan yang menjalankan mudik Lebaran, PT Telkomsel telah mendirikan posko layanan di sekitar 92 titik stategis.

“Termasuk juga di lokasi wisata utama (point of interest) seperti bandara, terminal, stasiun, dermaga, pusat perbelanjaan, hingga ruang publik lainnya.

Selain itu, seluruh kanan pelayanan existing juga sudah disiagakan untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada pelanggan,” bebernya.

Dia memperinci, untuk di wilayah Jateng-DIY, pelayanan existing Telkomsel tersebut di antaranya ada 2 Grapari Telkomsel Siaga, 5 Grapari Mitra Siaga, 71 MobileGrapari (43 mobil dan 28 sepeda motor), 2 unit layanan digital self-service MyGrapari, 37 kantor pelayanan mitra distributor, serta 142 outlet Siaga.

“Pelanggan juga dapat memperoleh informasi produk, fitur, serta layanan Telkomsel melalui Call Center 188.

Bisa pula mengakses kanal digital Telkomsel, mulai dari website telkomsel.com, aplikasi myTelkomsel, layanan GraPARI Virtual, email cs@telkomsel.co.id, serta akun sosial media Telkomsel,” ucap Retno.

Di samping itu, lanjutnya, Telkomsel pun mengadakan berbagai program spesial bagi pelanggan berupa penukaran Telkomsel POIN dan aktivasi layanan berhadiah spesial, pameran penjualan paket bundling Ramadan Fair di 13 kota, serta program mudik bareng.

“Demi semakin meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi sepanjang musim libur Lebaran tahun ini, kami telah didukung lebih dari 167 ribu BTS di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 35 ribu BTS 4G untuk memaksimalkan penggunaan layanan data,” tuturnya.

GM ICT Region Jateng-DIY PT Telkomsel Hersetyo Pramono mengatakan, secara nasional telah dibangun sekitar 12 ribu BTS 4G pada tahun ini. Sekitar 26 persen di antaranya menggunakan frekuensi 2.300 MHz.

“Lalu sekitar 8 persen di pita frekuensi 2.100 MHz, sekitar 60 persen di pita frekuensi 1.800 MHz, dan sekitar 5 persen di pita frekuensi 900 MHz. Pita frekuensi 1.800 MHz merupakan pita frekuensi utama untuk menggelar layanan LTE,” jelas Hersetyo.

Dia menambahkan, pita frekuensi 900 MHz difokuskan untuk melayani wilayah-wilayah tidak padat penduduk, yang dapat menghasilkan jangkauan layanan lebih luas.

“Pita frekuensi 2.100 MHz dimanfaatkan untuk menghadirkan layanan tambahan LTE. Sementara pita frekuensi 2.300 MHz dimaksimalkan sebagai solusi layanan di wilayah-wilayah dengan kepadatan penduduk yang tinggi,” tukasnya. (dse)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved