Breaking News:

Lebaran, Jalur Tengah Brebes-Purbalingga Ramai Lancar

Jika pada tahun 2015 titik macet di persimpangan Ajibarang bisa mencapai 20 km, kini di titik itu terpantau padat merayap.

Penulis: Jen | Editor: suharno
TRIBUN JATENG/WILUJENG PUSPITA DEWI
Anggota Satlantas Polres Banyumas, Aiptu Sukariyawan saat sedang mengatur arus mudik jalur tengah Brebes-Purbalingga di Losari, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (15/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Wilujeng Puspita Dewi

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Sempat lengang saat pelaksanaan salat Idulfitri, Jumat (15/6/2018) pagi hari, arus lalulintas Brebes-Purbalingga kembali ramai lancar saat sore.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pos Pengamanan Losari, Cilongok, Aiptu Sukariyawan.

"Jalur tengah Brebes-Losari-Purbalingga ini tadi pagi terpantau sempat lengang saat salat Id. Namun menjelang sore, pemudik dari luar kota mulai ramai berdatangan," ungkapnnya Jumat (15/6/2018).

Baca: Suasana Haru Terlihat Usai Salat Idulfitri di Masjid Darurat Posko Bencana Kalibening Banjarnegara

Kendati demikian, arus dari Brebes-Purbalingga itu terpantau ramai lancar.

Ia menambahkan, adanya perbaikan jalan di Kabupaten Brebes hingga Purbalingga memberikan pengaruh cukup besar bagi kelancaran mudik lebaran 2018.

Jika pada tahun 2015 titik macet di persimpangan Ajibarang bisa mencapai 20 km, kini di titik itu terpantau padat merayap.

"Kalau di persimpangan Ajibarang yang mempertemukan antara Kebumen dan Purwokerto macet, itu imbasnya bisa menumpuk di Losari Cilongok. Seperti lebaran 2015, kemacetan bisa mencapai 20 km," ungkapnya.

Dengan adanya perbaikan infrastruktur di Kabupaten Brebes dan Banyumas, pemudik tidak perlu lagi takut macet hingga berjam-jam lamanya, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Demikian adalah himbauan Aiptu Sukariyawan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved