Breaking News:

Ganjar Pranowo Berkunjung ke Keluarga Besar Siti Atikoh di Purbalingga

Sebagai informasi, bani Soma Wecana merupakan kelab atau kakeknya kakek dari keluarga Siti Atikoh, yang berasal dari ibu.

TRIBUN JATENG/DANIEL ARI PURNOMO
Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan keluarga besar garis keturunan/bani Soma Wecana di kediaman H Taufik Ibrahim atau paman sang istri, Siti Atikoh, RT 1 RW 7 Baleraksa, Karangmoncol, Purbalingga, Sabtu (16/6/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan keluarga besar garis keturunan/bani Soma Wecana di kediaman H Taufik Ibrahim atau paman sang istri, Siti Atikoh, RT 1 RW 7 Baleraksa, Karangmoncol, Purbalingga, Sabtu (16/6/2018) siang.

Sebagai informasi, bani Soma Wecana merupakan kelab atau kakeknya kakek dari keluarga istrinya, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, yang berasal dari ibu.

"Saya merupakan canggahnya atau keturunan keempat eyang Soma Wecana," kata Zaeni, adik kandung Siti Atikoh.

Ada sekitar 500 orang yang masih satu bani Soma turut hadir. Zaeni berujar momen silaturahmi itu kali pertama digelar, sekaligus akan rutin dilanjutkan sebagai acara tahunan tiap Ramadan.

"Ini salah satu berkah pilgub. Kami akhirnya dapat berkumpul, satu suara demi kemenangan Mas Ganjar," kata dia.

Baca: Ganjar Pranowo Gelar Open House di Tiga Kota, Ini Menu Sajian untuk Tamu

Zaeni mengimbuhkan tidak mudah kali pertama mengumpulkan keluarga besar yang tersebar.

Butuh waktu sebulan lebih untuk berkomunikasi untuk mengumpulkan tujuh keturunan Bani Soma.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengucapkan terimakasih untuk kedatangan keluarga besar.

Calon Gubernur Jawa Tengah nomor 1 itu mengatakan tidak mudah mengumpulkan balung pisah atau menyatukan sebuah keluarga besar.

"Lebaran ini banyak ucapan manis masuk ke handphone. Kita cuma bisa baca, tidak bertatap muka. Hal terpenting dari silaturahmi adalah merasakan eratnya jabatan tangan tiap bertemu," kata pria berslogan Tetep Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi itu.

Dia menambahkan acara silaturahmi Bani Soma Wecana harus rutin dilakukan secara bergantian. Sesuai giliran garis keturunan selanjutnya.

Sebagai informasi, keturunan Soma Wecana berjumlah tujuh orang. Di antaranya Bani Ibrahim, Nawisem, Afandi, Ghozali, Wasinem, HM Nur, Atmawikrama. (*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved