Ingin Sampaikan Keluhan terkait Tempat Wisata? Ini Nomor Telepon yang Bisa Dihubungi

Kepala Pemasaran Disporapar Jateng, Alamsyah, mengatakan, wisatawan bisa mengadukan layanan terkait wisata di Jateng di nomor 024 - 3515451.

Ingin Sampaikan Keluhan terkait Tempat Wisata? Ini Nomor Telepon yang Bisa Dihubungi
tribunjateng/galih permadi
Warga berebut gunungan dalam Acara Sesaji Rewanda di Gua Kreo, Kelurahan Kandri, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Rabu (13/7/2016). (FOTO ILUSTRASI) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar)‎ Jawa Tengah membuka posko layanan informasi dan pengaduan wisatawan selama libur Lebaran 2018.

Kepala Pemasaran Disporapar Jateng, Alamsyah, mengatakan, wisatawan yang mengalami masalah terhadap tempat wisata dapat menghubungi layanan pengaduan di nomor 024 - 3515451.

"Kami juga membuka posko layanan informasi dan pengaduan‎ wisatawan (Tourist Information Center) di Jalan Pemuda, Kota Semarang," ujar dia, dalam keterangan tertulisnya, ‎Sabtu (16/6/2018).

Dia menjelaskan, wisatawan yang datang ke Jawa Tengah akan disambut beragam kegiatan di Kota Semarang yang banyak dilalui pemudik.

Sejumlah kegiatan tersebut di antaranya, Gelar Seni Hutan Tinjomoyo yang berlangsung pada tanggal 16-17 Juni 2018, Bakdan Ning Goa Kreo 23-24 Juni 2018, Bakdan Ning Taman Lele 15-24 Juni 2018, Festival Lebaran Sam Poo Kong 15-24 Juni 2018, Taman Mini Jateng Grand Maerakaca 15-24 Juni 2018, dan Tinjomoyo Lebaran 15-24 Juni 2018.

Beberapa kegiatan Bakdan Ning Goa Kreo, ‎di antaranya Reog pada 19 Juni, Kera Panjat Pinang 20 Juni, Sesaji Rewanda 23 Juni, dan Campursari 23-24 Juni.

"Kegiatan-kegiatan tersebut digelar untuk menyambut pemudik," ujar dia.

Selain di Kota Semarang, pihaknya juga menyiapkan 10 daerah lain, yakni di Kabupaten Pekalongan, Grobogan, Rembang, Boyolali, Pati, Klaten, Wonogiri, Banyumas, dan Sragen.

Sebagai bentuk promosi potensi wisata di Jawa Tengah, Alamsyah memastikan tak ada kenaikan harga tiket masuk tempat wisata.

"Tarif tiket masuk tempat wisata sama seperti hari biasa, tidak ada kenaikan harga," ujar dia.

‎Sepekan sebelum Lebaran, Alamsyah telah mengimbau pelaku wisata berbenah menyambut pemudik yang ingin berekreasi.

"Kami mengimbau kepada pelaku wisata segera menata sarana dan prasarana yang dikelola, mulai dari tempat parkir, kebersihan, toilet, dan pengamanannya," ujar dia. ‎(*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved