Breaking News:

Libur Panjang Lebaran, Ayo Berburu Hewan Langka di Desa Wisata Kalipancur

Pengunjung akan diajak mengikuti petualangan seru mencari hewan langka secara virtual di lokasi Desa Wisata Kalipancur.

Penulis: hermawan Endra | Editor: Vito
ISTIMEWA
Pengunjung berfoto bersama gorila lewat anplikasi Animal Hunt. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pada momentum libur panjang Lebaran 2018, Smart Point bekerjasama dengan Desa Wisata Kalipancur Semarang meluncurkan aplikasi Animal Hunt.

Aplikasi itu bakal membawa pengunjung pada petualangan seru mencari hewan langka secara virtual di lokasi Desa Wisata Kalipancur dan mengoleksi sticker virtual.

Heru Tanaya, COO Dreamlight World Media, Ungaran, Kabupaten Semarang, mengatakan, aplikasi itu bertujuan untuk mengenalkan dan memberi pengatahuan pada semua kalangan akan hewan langka yang jarang didapati di Indonesia.

"Selain merasakan keseruan yang ada, dalam aplikasi yang dibesut oleh Smart Point, pengembang yang mengkhususkan diri pada dunia ilmu pengetahuan ini, ada juga fitur foto bersama dengan hewan virtual dan bisa berbagi lewat media sosial," katanya, dalam siaran tertulis, Minggu (17/6/2018).

Heru menuturkan, di dalam aplikasi itu juga terdapat permainan/game pengetahuan umum tentang hewan langka yang sulit didapati di Indonesia.

Smart Point adalah satu pelebaran sayap dari Dreamlight World Media pada bidang ilmu pengetahuan. Selama ini, DWM lebih dikenal dengan produksi reality show yang sarat dengan kepedulian sosial seperti Minta Tolong!, Bedah Rumah, Dibayar Lunas, dan Mikropon Pelunas Utang.

Selain aplikasi Animal Hunt, Smart Point juga sudah meluncurkan aplikasi 'Ayo Belajar Menulis' untuk anak-anak PAUD yang bisa diunduh gratis di Google Playstore. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved