Bupati Jepara Sidak di Hari Pertama Usai Cuti Lebaran, Hasilnya?

Yakni mereka kembali beraktivitas setelah cuti lebaran yang ditetapkan oleh tiga menteri berakhir pada 20 Juni 2018

Bupati Jepara Sidak di Hari Pertama Usai Cuti Lebaran, Hasilnya?
Tribunjateng.com/Rifqi Gozali
Bupati Jepara Marzuqi saat bersalaman dengan ASN di kompleks Pendapa Kabupaten Jepara, Kamis (21/6/2018) 

Laporan Waryawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Bupati Jepara Ahmad Marzuqi melakukan inspeksi mendadak (sidak) hari pertama kerja usai cuti lebaran, Kamis (21/6/2018). Sidak oleh orang nomor satu di lingkungan Pemkab Jepara itu menyisir ke sejumlah ruang di kantor Sekretariat Daerah Jepara.

Saqt sidak, Marzuqi didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Diyar Susanto, dan Bagian Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Setda Jepara Yeni Yahya.

Satu per satu ruang disisir. Setiap pegawai pun didatangi. Selain ditanya, Marzuqi juga melihat langsung apa yang dikerjakan para pegawai di hari pertama masuk kerja usia lebaran.

Menurut Marzuqi, dari hasil pantauannya secara umum para pegawaivtelah bekerja sesuai ketentuan. Yakni mereka kembali beraktivitas setelah cuti lebaran yang ditetapkan oleh tiga menteri berakhir pada 20 Juni 2018.

"Hari ini mereka (para pegawai) sudah mulai melakukan aktivitas," kata Marzuqi.

Di antara ruang menjadi sasaran sidak yakni Bagian Umum, Bagian Hukum, Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra), Bagian Perekonomian, Bagian Pembangunan, Bagian Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg), dan Tata Pemerintahan.

Dari hasil pantauan tersebut didapati dua ASN takmasuk kerja. Yaitu satu pegawai dari Bagian Pembangunan karena izin sakit, dan satu lagi yakni pegawai bagian Orpeg karena izin melahirkan.

"Bagi ASN yang tidak berangkat tanpa keterangan yang sah, dikenakan hukuman disiplin sesuai peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin," kata dia.

Sebelumnya, digelar halalbihalan yang melibatkan seluruh ASN, Bupati, berikut Forkopimda Jepara. Dalam kesempatan tersebut para ASN meminta maaf kepada Forkopimda Jepara jika selama mengemban tugas terjadi kesalahan. Begitu juga sebaliknya. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved