Breaking News:

Kampanye Dikemas Konser Musik Sabyan Gambus di Brebes, Gus Yusuf Bahas Full Day School

Dalam kampanye terbuka yang dibungkus konser musik, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng menghadirkan Sabyan Gambus

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/MAMDUKH ADI
vokalis sabyan, nissa (kiri) dan ketua dpc pkb beebes, zubad fahilatah (kanan) mengacungkan dua jari saat kampanye pilgub jateng di gor karangbirahi brebes 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, BREBES- Dalam kampanye terbuka yang dibungkus konser musik, pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng menghadirkan Sabyan Gambus di GOR Karangbirahi, Brebes, Jumat (22/6/2018).

Mayoritas penonton yang hadir dari kalangan pemuda dan pemudi.

Di hadapan anak muda atau sering disebut kaum milenial, Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf meminta maaf karena Calon Gubernur Jateng nomor 2, Sudirman Said tidak bisa hadir.

"Pak Dirman mohon maaf nggak bisa hadir karena ada acara mendadak di Jakarta. Pak Dirman titip salam dan menitipkan pesan agar anak- anak muda hadir di tempat pemungutan suara pada 27 Juni besok dengan memilih pasangan nomor 2," kata Gus Yusuf saat menyampaikan orasinya.

Ia melanjutkan, sudah banyak kepada daerah di Jawa Tengah yang tersandung kasus korupsi.

"Karena itu, kita butuh figur yang bersih dan bapak yang bersih, beliau bapak Sudirman Said yang berpasangan dengan Ida Fauziyah," ucapnya.

Pengasuh Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang ini juga menyinggung kartu tani dan kebijakan full day school dalam kampanyenya itu.

full day school yang diterapkan gubernur incumbent, kata dia, sebagai ancaman madrasah diniyah.

"Sampeyan tiap sore do ngaji mboten? Makanya madrasah diniyah harus diselamatkan, jangan sampai digerus full day school," ujarnya.

"Kalau terpilih sebagai gubernur, Pak Dirman berjanji akan mencabut kebijakan full day school dan kartu tani yang menyengsarakan petani. Para petani susah cari pupuk," kata ketua salah satu partai pengusung Sudirman-Ida itu.

Karena itu, ia mengajak kaum muda Brebes untuk memilih pasangan nomor dua.

Menurut Gus Yusuf, pasangan Sudirman-Ida merupakan calon pemimpin Jateng yang akan mampu mengembalikan sistem enam hari sekolah.(*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved