Breaking News:

Lagi Ngehits, Ada Kafe di Dalam Goa Lawa Purbalingga

Kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata melonjak pada musim libur lebaran, tidak terkecuali objek wisata Goa Lawa

Penulis: khoirul muzaki
Editor: galih permadi
TRIBUN JATENG/KHOIRUL MUZAKI
Kafe di dalam Goa Lawa Purbalingga 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA- Kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata melonjak pada musim libur lebaran, tidak terkecuali objek wisata Goa Lawa (Golaga) di Karangreja Purbalingga.

Terlihat, mulai hari raya Idul Fitri, Jum'at (15/6) hingga Rabu (20/6) atau selama enam hari libur lebaran, kunjungan wisatawan di Goa Lawa sudah mencapai 26.327 pengunjung.

Angka ini meningkat dari momentum libur lebaran di tahun 2017. Saat itu, jumlah wisatawan di Goa Lawa selama 10 hari libur lebaran sebanyak 18.100 orang.

"Pengunjung Golaga tahun ini mengalami kenaikan yang lumayan tinggi. Berdasar data sementara, hingga hari keenam libur lebaran atau tanggal 20Juni pukul 16.00 WIB, kenaikan sudah mencapai 8.227 orang atau naik 45,5 persen," kata Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Prayitno.

Kafe di dalam Goa Lawa Purbalingga
Kafe di dalam Goa Lawa Purbalingga (TRIBUN JATENG/KHOIRUL MUZAKI)

Menurut Prayitno, puncak kunjungan ke Golaga terjadi pada hari ketiga pasca lebaran atau pada hari Minggu (17/6). Jumlah pengunjung hari itu sebanyak 7.895 orang.

Pada hari keempat (18/6) pengunjung Golaga tercatat 5.574. Sebelumnya pada hari kedua lebaran (16/6) tercatat 5.024 orang berkunjung ke Golaga.

"Tahun 2017 silam, puncak jumlah pengunjung tertinggi hanya mencapai 4.500 orang, namun tahun ini bisa tembus angka 7.895 orang," kata Prayitno

Prayitno optimistis, kunjungan ke Golaga hingga hari ke 10 lebaran, atau Minggu (24/6) mendatang bisa mencapai 30.000 wisatawan.

Meskipun, hari kerja pegawai atau karyawan sudah dimulai hari Kamis (21/6). Kalangan siswa sekolah, pendidik dan pekerja sektor informal, sebagian justru memilih berkunjung ke objek wisata ketika puncak libur lebaran sudah terlewati.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved