Mudik Lebaran

DITUTUP, Mulai Besok Pagi Kendaraan Dilarang Masuk Tol Semarang-Batang

Ia mengatakan dengan ditutupnya jalan tol itu pada besok pagi maka kendaraan dilarang memasuki tol Semarang-Batang lagi.

DITUTUP, Mulai Besok Pagi Kendaraan Dilarang Masuk Tol Semarang-Batang
TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Kapolres Kendal, AKBP Adi Wijaya mengatakan masa beroperasi Tol Semarang-Batang untuk arus mudik dan balik 2018 berakhir Minggu malam, 24 Juni 2018 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kapolres Kendal, AKBP Adi Wijaya mengatakan masa beroperasi Tol Semarang-Batang untuk arus mudik dan balik 2018 akan segera selesai.

Selanjutnya tol yang melintasi kabupaten Kendal itu, akan ditutup untuk dilanjutkan proses pembangunan proyek tol tersebut.

Tol itu akan ditutup mulai Senin (25/6) pukul 06.00.

Hal itu menyusul berakhirnya Operasi Ketupat pada Minggu malam (24/6).

"Operasi Ketupat selesai pada nanti pukul 12 malam nanti. Selanjutnya dilanjutkan pembongkaran pos-pos pengamanan dan pelayanan," katanya.

Ia mengatakan dengan ditutupnya jalan tol itu pada besok pagi maka kendaraan dilarang memasuki tol Semarang-Batang lagi.

Kendaraan pemudik yang kembali ke ibu kota akan dilewatkan ke jalan pantura.

"Instensitas pemudik yang balik ke ibu kota sudah mengalami penurunan. Sabtu malam pun arus balik mengalami penurunan," katanya.

Ia menambahkan dengan ditutupnya tol maka arus semua lalu lintas menjadi normal pada jalanan di kabupaten Kendal seperti sedia kala.

"Sesuai arahan Polda Jateng, tol akan ditutup untuk memberikan kesempatan Waskita melanjutkan proses pembangunan tol," pungkasnya.

Nantinya akan dapat dilintasi lagi setelah tol Semarang Batang diresmikan beserta dengan tol fungsional lainnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved