Breaking News:

Menang 6-1 Atas Panama, Timnas Inggris Ukir Sejarah di Piala Dunia 2018

Timnas Inggris berhasil mencetak sejarah di Piala Dunia 2018 setelah sukses 5 kali membobol gawang Panama

ISTIMEWA
Harry Kane Timnas Inggris 

TRIBUNJATENG.COM - Timnas Inggris berhasil mencetak sejarah di Piala Dunia 2018 setelah sukses 5 kali membobol gawang Panama pada babak pertama matchday 2 Grup G yang digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018).

Hanya dalam waktu 45 menit pertama, timnas Inggris berhasil menang 5-0 atas Panama berkat brace John Stone dan Harry Kane serta satu lesatan Jesse Lingard.

Pertandingan tersebut pun dimenangi oleh timnas Inggrisdengan skor 6-1 setelah Harry Kane sukses mencetak hat-trick sebelum dibalas sekali oleh Panama melalui Felipe Baloy.

Sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia, timnas Inggris belum pernah mampu mencetak 5 gol di babak pertama atau mencetak 6 gol dalam satu laga.

Bahkan, jumlah gol terbanyak yang pernah dicetak timnas Inggris dalam satu pertandingan Piala Dunia adalah 4 gol.

Torehan tersebut pernah dilakukan timnas Inggris dua kali, yaitu di Piala Dunia 1954 ke gawang Belgia (4-4) dan saat menjadi juara pada edisi 1966 setelah menang 4-2 atas Jerman Barat di partai final.

Torehan 5 gol atau lebih pada babak pertama itu membuattimnas Inggris berhasil menyamai rekor yang pernah dicetak Austria, Yugoslavia, Polandia, dan Jerman.

Austria menjadi tim pertama yang berhasil menorehkan catatan tersebut pada Piala Dunia 1954 saat menang 7-5 atas Swiss di babak perempat final.

Torehan tersebut baru bisa diulangi oleh Yugoslavia pada laga Grup 2 Piala Dunia 1974 saat menghancurkan Republik Zaire dengan skor 9-0.

Satu hari berselang dari laga Yugoslavia kontra Republik Zaire tersebut, giliran Polandia yang sukses mencetak 5 gol pada babak pertama saat melibas Haiti dengan skor 7-0.

Sementara timnas Jerman baru berhasil mengikuti jejak Austria, Yugoslavia, dan Polandia itu pada semifinal Piala Dunia 2014 saat melibas tuan rumah Brasil dengan skor 7-1.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved