Survey LKPI : Selisih Kemenangan Paslon di Pilgub Jateng Bakal Tipis

Kemenangan hasil perolehan suara kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng pada pilkada kali ini diprediksi akan unggul tipis

Survey LKPI : Selisih Kemenangan Paslon di Pilgub Jateng Bakal Tipis
tribunjateng/m nur huda
Maskot Pilgub Jateng 2018 berupa SEMAR 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kemenangan hasil perolehan suara kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng pada pilkada kali ini diprediksi akan unggul tipis menurut hasil survei LKPI, Minggu (24/6/2018).

"Dapat dipastikan nanti siapapun yang menang akan unggul tipis. Selisihnya misalnya pak Dirman menang paling 43 persen, begitu juga pak Ganjar misalnya menang paling ya 44 45 persen," ungkap Direktur Riset LKPI, Arifin Nurcahyo, saat ditemui dalam rilis survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) di hotel Grand Candi Semarang.

Bercermin dari pilkada DKI Jakarta, kemenangan salah satu paslon sebanyak tujuh persen. Arifin pun bahkan yakin pemilihan Gubernur Jateng periode 2018 - 2023 ini bakal menang tipis.

"Kalau ini bisa sekitar lima persen bahkan dua atau tiga persen, jadi bakalan tipis sekali kemenangannya," imbuhnya.

Prediksi tersebut berdasarkan analisa atas hasil survei LKPI yang dilaksanakan mulai 5 hingga 20 Juni 2018.

Adapun survei pendapat masyarakat tersebut diselenggarakan untuk mengukur persepsi dan pilihan masyarakat Jawa Tengah terhadap dua pasangan calon Gubernur - Wakil Gubernur Jateng periode 2018-2023.(*)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved