Timnas U-23 Indonesia Dapat Dukungan dari Legenda di Laga Lawan Korea Selatan

Meskipun harus menelan kekalahan dari timnas U-23 Korea Selatan, Timnas U-23 Indonesia sepatutnya berbangga hati

Timnas U-23 Indonesia Dapat Dukungan dari Legenda di Laga Lawan Korea Selatan
ISTIMEWA
Puluhan legenda timnas Indonesia memberikan dukungan langsung pada skuat Garuda Muda pada laga uji coba kontra timnas U-23 Korea Selatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018) . 

TRIBUNJATENG.COM - Meskipun harus menelan kekalahan dari timnas U-23 Korea Selatan, Timnas U-23 Indonesia sepatutnya berbangga hati dan tetap menegakkan kepala.

Laga uji coba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018), ini dihadiri puluhan legenda Timnas Indonesia.

Puluhan legenda ini hadir langsung dan turut memberikan semangat dan motivasi kepada pemain Garuda Muda pada laga yang berkesudahan dengan skor 1-2 tersebut.

"Kami yang tergabung dalam Indonesia Football Ambassador malam ini datang langsung ke stadion untuk memberikan semangat dan motivasi untuk para pemain Timnas U-23," kata salah satu legenda Timnas Indonesia, Rully Nere, dilansir dari laman resmi PSSI.

"Kami rasa permainan Garuda Muda sudah cukup bagus, ini modal baik untuk berlaga di Asian Games mendatang," ujarnya.

Mantan pelatih Timnas Wanita Indonesia ini menyebut bahwa kehadiran Indonesia Football Ambassador juga membuktikan bahwa pemain legenda Indonesia juga sangat memberikan perhatian terkait perkembangan permainan dan prestasi timnas Indonesia.

"Kami berharap saat Asian Games nanti, Timnas U-23 dapat meraih prestasi dan mampu meraih target yang diberikan PSSI," ujarnya.

"Kami juga tak segan memberikan masukan untuk tim pelatih Indonesia agar mampu meraih hasil terbaik nantinya," tambah pria asal Papua tersebut.

Selain Rully Nere, para legenda yang tergabung dalam Indonesia Football Ambassador yang hadir malam ini ialah Nasir Salasa, Ely Idris, Peri Sandria, Mahruzar Nasution, Johanes Auri, Risdianto dan lain-lain.

Timnas U-23 Indonesia kembali gagal memetik kemenangan setelah ditumbangkan timnas U-23 Korea Selatan secara dramatis pada laga uji coba di Stadio Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6/2018).

Meskipun berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90+3 melalui sundulan Hansamu Yama Pranata, timnas U-23 Indonesia harus merelakan gawangnya kembali kebobolan tiga menit kemudian.

Hasilnya, skuat Garuda Muda terpaksa takluk dari timnas besutan Kim Hag Bum dengan skor akhir 1-2.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved