Wali Kota Semarang Ingin Pembangunan Underpass Simpanglima Beri Banyak Manfaat

Rencana pembangunan underpass dan gedung parkir di bawah lapangan Simpanglima Semarang terus dimatangkan.

Wali Kota Semarang Ingin Pembangunan Underpass Simpanglima Beri Banyak Manfaat
tribunjateng/dok
FOTO DOKUMEN Saat ribuan awak truk demo di Kota Semarang, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rencana pembangunan underpass dan gedung parkir di bawah lapangan Simpanglima Semarang terus dimatangkan.

Pemkot Semarang meminta saran dan masukan kepada Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota (DP2K) agar pembangunan tidak ada kekurangan.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan DP2K mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis dalam proses pembangunan di Kota Semarang.

Karenanya, setiap pembangunan yang dilakukan Pemkot selalu meminta masukan DP2K.

"Ya harapanya tentu saja dari rencana kami, ada masukan dari teman-teman DP2K. Kalau ada koreksi-koreksi seperti sirkulasi udara bagaimana, penghawaannya bagaimana itu menjadi catatan pembangunan nantinya," kata Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, Minggu (24/6/2018).

Menurut Hendi, masukan dari DP2K sangat penting. Ia mengatakan, jangan sampai pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Semarang tapi tidak membawa asas manfaat bagi warganya karena ada kekurangan.

Jika demikian, yang terjadi justru hanya menghabiskan anggaran.

Hendi menginginkan, proyek pembangunan underpass Simpanglima Kota Semarang bermanfaat banyak bagi warga. Untuk itu, pihaknya melibatkan DP2K untuk mengevaluasi, menilai dan memberikan masukan terkait proyek tersebut.

"Nah, supaya bisa dirasakanya manfaat untuk masyarakat salah satunya adalah kita mengundang akademisi, kita mengundang masyarakat secara langsung untuk kita dengarkan, terkait rencana-rencana program kita dapat dilaksanakan," jelas politisi PDIP itu.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved