Pilgub Jateng

Distribusi Logistik Pilgub ke Seluruh Kelurahan, KPU Solo Siapkan 51 Kotak Kosong

KPU Solo juga mendistribusikan sebanyak 51 kotak suara kosong ke 51 kelurahan tersebut

Distribusi Logistik Pilgub ke Seluruh Kelurahan, KPU Solo Siapkan 51 Kotak Kosong
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Petugas dari KPU Solo distribusikan logistik untuk Pilgub Jateng, Senin (25/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo distribusikan logistik ke total 51 kelurahan di Kota Solo, Senin (25/6/2018). Adapun, jumlah logistik yang didistribusikan adalah sebanyak 1.016 kotak suara dan 2.032 bilik suara.

KPU Solo juga mendistribusikan sebanyak 51 kotak suara kosong ke 51 kelurahan tersebut.

Komisioner Logistik dan Keuangan KPU Solo, Suryo Baruno mengatakan, untuk distribusi kali ini pihaknya akan menyelesaikannya dalam waktu sehari.

Hal tersebut dilakukan agar H-1 TPS sudah didirikan dan logistik bisa didistribusikan ke TPS.

"Seluruh logistik ini dikirim ke kantor kelurahan masing-masing dahulu. Sehari sebelum pencoblosan baru dikirim ke TPS," terang dia, Senin siang.

Ia menjelaskan, pengiriman logistik yang dilakukan KPU Solo berjalan dengan lancar, tidak ada kendala. Termasuk jumlah surat suara yang rusak juga sudah diganti oleh KPU Provinsi. Juga untuk kertas surat suara cadangan 2,5 persen sudah terpenuhi.

"Total surat suara yang didistribusikan yakni 411.606. Itu sesuai jumlah DPT sebanyak 401.090 ditambah 2,5 persen sebagai cadangan," ujar dia.

Ia juga menuturkan, KPU Solo mendistribusikan 51 kotak kosong ke setiap kelurahan yang ada di Solo. Kotak kosong ini ditujukan untuk pencoblosan warga yang tengah sakit. Beberapa rumah sakit yang akan melakukan pencoblosan Pilgub di antaranya RSUD dr Moewardi, RS Kustati, RS Brayat Minulya, RS Kasih Ibu, hingga RS Panti Waluyo.

"Kami jemput bola melakukan pencoblosan di rumah sakit atau warga yang tidak bisa datang ke TPS sekitar rumah mereka," papar dia. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved