Gus Yaqut Sebut Kampanye Hitam di Pilgub Jateng Turunkan Kualitas Demokrasi

Ketua Umum Gerakan Pemuda (gp) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengecam praktik kampanye hitam di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah

Gus Yaqut Sebut Kampanye Hitam di Pilgub Jateng Turunkan Kualitas Demokrasi
ist
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas, saat hadir dalam acara pelantikan PC GP Ansor Blora, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Minggu (15/4/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengecam praktik kampanye hitam di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Yaqut meminta kampanye dilakukan dengan cara-cara yang baik dan beradab.

"Persaingan dalam kontestasi politik adalah hal yang biasa bahkan sebuah keharusan dalam negara demokrasi. Namun, kontestasi tersebut harus dilakukan secara beradab, sportif dan sehat," tegas Yaqut melalui keterangannya pada Tribunjateng.com, Senin (25/6/2018).

Menurutnya, hal itu sebagai tanggapan atas beredarnya kicauan akun twitter @KakekDetektif yang berisi fitnah terhadap pasangan cagub dan cawagub Sudirman Said - Ida Fauziyah, Senin (25/6/2018).

Sebab itu, Gus Yaqut mendukung tim hukum pasangan Cagub Cawagub nomor 2 tersebut untuk menempuh jalur hukum. Ia mendesak kepada pihak kepolisian untuk segera menemukan dan mengusut tuntas pelaku.

"Sebagai bangsa yang beradab kita harus lawan praktik-praktik kotor," tandasnya.

Gus Yaqut menambahkan, apa pun yang dilakukan jika hal tersebut berisi fitnah atau hoaks, termasuk di dalam kontestasi Pilgub Jateng, sebaiknya laporkan saja ke polisi. (*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved