Jelang Pilgub, KPU Dan FKUB Kabupaten Batang Gelar Doa Bersama

Ketua KPU Kabupaten Batang, Adi Pranoto mengatakan bahwa doa bersama ini digelar agar semua tahapan pemilu bisa berjalan sesuai dengan regulasi

Jelang Pilgub, KPU Dan FKUB Kabupaten Batang Gelar Doa Bersama
dina indriani
Bupati Batang Wihaji saat menyerahkan nasi tumpeng kepada Ketua KPU Kabupaten Batang Adi Pranoto sebelum doa bersama, Minggu (26/6/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Menjelang pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang akan berlangsung pada Rabu 27 Juni, KPU dan Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Batang menggelar doa bersama yang berlangsung di halaman Kantor KPU, Minggu ( 24/6/2018) malam.

Ketua KPU Kabupaten Batang, Adi Pranoto mengatakan bahwa doa bersama ini digelar agar semua tahapan pemilu bisa berjalan sesuai dengan regulasi dan perundang-undangan yang berlaku, setelah semua tahapan Pilgub selama 8 bulan dari sosialisasi dan distribusi logistik sudah berjalan lancar.

"Setelah melalui berbagai tahapan selama 8 bulan lebih ini dari sosialisasi dan distribusi, dan saat ini sudah pada tahapan pelepasan APK dan pemungutan suara. Upaya terakhir adalah memohon kepada Tuhan agar kerja keras dapat diridhai oleh Tuhan
Agar pilgub aman, lancar dan kondusif," tuturnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Ketua DPRD Imam Teguh Raharj, Kasdim 0736 Batang Mayor Inf. Raji, Waka Polres Batang Kompol. Heru Eko Wibowo, tampak pula Ketua Panwaslih Kabupaten Batang Ahmad Suharto.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan dalam pelaksanaannya semua elemen bisa bersinergi untuk mendukung kegiatan KPU yang berkaitan dengan Pilgub, serta dilaksanakan dengan tertib.

"Sinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Daerah, Polri, TNI, Tokoh Agama dan semua elemen masyarakat harus tetap terjaga agar semua bisa berjalan aman dan lancar. Dengan pengalaman Pilkada tahun lalu,
yang berlangsung kondusif menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat Batang," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Wihaji mengajak semua masyarakat Batang untuk menyukseskan Pilgub. Terkait Hak pilih, ia menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing untuk menentukan siapa saja yang akan dipilih.

"Kepada tokoh agama,Kami mohon doanya agar tahapan pilgub lancar sampai selesai tanpa halangan agar Pilgub berlangsung sesuai slogan Becik tur nyenengke bisa terwujud, hak pilih sepenuhnya sesuai pilihannya masing-masing," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut lima pemuka agama berdoa bersama secara bergantian oleh tiap-tiap tokoh Agama Khonghucu, Agama Hindu, Agama Budha, Agama Kristen dan Agama Islam.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved