KPU Kudus Pastikan Distribusi Logistik Berjalan Lancar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus memastikan distribusi logistik Pilgub Jateng maupun Pilbup Kudus bakal berjalan tanpa kendala

KPU Kudus Pastikan Distribusi Logistik Berjalan Lancar
TRIBUN JATENG/RIFQI GOZALI
pendistribusian logistik dari KPU Kudus menuju PPK, Senin (25/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus memastikan distribusi logistik Pilgub Jateng maupun Pilbup Kudus bakal berjalan tanpa kendala. Senin (25/6/2018) logistik tersebut mulai bergerak dari KPU menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Kalau melihat dari segi geografis Kudus, semoga tidak ada kendala. Semua akan berjalan sesuai dengan rencana. Ini logistik sudah bergerak sampai ke PPK,” kata Ketua KPU Kudus Moh Khanafi.

Dia mengatakan, sehari sebelum penyelenggaraan Pilkada serentak lohistik bakal didistribusikan sampai ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di desa.

“Maksimal subuh saat hari penyelenggaraan Pilkada serentak logistik harus sudah sampai ke PPS,” katanya.

Sejumlah logistik yang didistribusikan yakni berupa bilik suara, kotak suara, serta surat suara. Sejumlah form, serta kelengkapan logistik lainnya juga ikut didistribusikan secara bersamaan.

“Jangkauannya nanti harus sampai ke 1491 TPS se-Kabupaten Kudus,” tuturnya.

Proses pengiriman logistik menggunakan truk itu juga mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Hal itu untuk memastikan agar logistik benar sampai ke PPK kemudian sampai PPS dengan aman.

“Selama logistik disimpan, personel kepolisian juga akan tetap menjaganya,” kata dia.

Dia berujar aparat kepolisian akan mengamankan jalannya distribusi logistik sampai kembali ke kantor KPU. Bahkan saat nanti rekapitulasi di masing-masing PPK pun pengamanan masih tetap berjalan.

“Kami optimis semuanya akan berjalan lancar. Surat suara sebanyak 611.879 lembar bakal terdistribusi ke masing-masing TPS,” katanya.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved