Pilkada Serentak di Jateng

Pilkada 2018, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Sebut Perlu Perhatian Khusus di TPS Suradadi

Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menyebut, ada satu wilayah di Kabupaten Tegal yang dinilai rawan saat Pilgub Jateng maupun Pilbup Tegal.

Pilkada 2018, Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Sebut Perlu Perhatian Khusus di TPS Suradadi
tribunjateng/akhtur gumilang
Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menyebut, ada satu wilayah di Kabupaten Tegal yang dinilai rawan saat Pilgub Jateng maupun Pilbup Tegal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto menyebut, ada satu wilayah di Kabupaten Tegal yang dinilai rawan saat Pilgub Jateng maupun Pilbup Tegal.

Hal itu diungkapkan AKBP Dwi Agus saat menggelar Apel Pengamanan Pilkada Serentak 2018 di Lapangan Kalibliruk, Slawi, Kabupaten Tegal, Senin (25/6/2018) petang.

Di antara 2.577 total TPS di Kabupaten Tegal, Dwi Agus menuturkan, terdapat TPS rawan di Kecamatan Suradadi.

Maka dari itu, pihaknya bersama jajaran Linmas, Satpol PP, Panwaslu, KPU, dan Kodim 0712 Tegal akan melakukan perhatian khusus di wilayah Suradadi.

"Kami telah melakukan pemetaan di wilayah Kabupaten Tegal. Daerah Suradadi ini merah, sedangkan yang lain hijau yang berarti aman," papar Dwi Agus kepada Tribunjateng.com, Senin (25/6/2018).

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa wilayah Suradadi memiliki historis perihal konflik antar beberapa pendukung yang sempat pecah di tahun 2015. Pilkada akan digelar pada hari Rabu 27 Juni 2018.

Sehingga, pihaknya menetapkan bahwa wilayah suradadi rawan alias merah.

"Satu personel Polres akan menjaga lima TPS. Namun untuk wilayah Suradadi, satu personel akan menjaga dua TPS agar fokus," tambahnya.

Selama proses Pilgub maupun Pilbup Tegal, pihaknya mengerahkan hampir 2/3 dari total personel Polres Tegal.

Selain itu, Dwi menambahkan bahwa pihak Polda Jateng pun akan memback-up sebanyak 130 personel untuk wilayah hukum Polres Tegal.

"Ada back-up dari Polda Jateng. Selain itu, bakal ada juga bantuan dari personel-personel Linmas, Satpol PP, Panwaslu, KPU, dan Kodim 0712 Tegal," pungkas Dwi. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved