KPU Batang Optimistis Target 77,5 Persen Pemilih Tercapai

KPU Kabupaten Batang optimis bisa mencapai target yang telah ditentukan KPU Pusat yaitu sebesar 77,5 persen.

KPU Batang Optimistis Target 77,5 Persen Pemilih Tercapai
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Ketua KPU Kabupaten Batang, Adi Pranoto saat ditemui Tribunjateng.com, Selasa (26/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani.

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - KPU Kabupaten Batang optimis bisa mencapai target yang telah ditentukan KPU Pusat yaitu sebesar 77,5 persen.

Pasalnya, menurut Ketua KPU Batang, Adi Pranoto mengatakan pada gelaran pilgub 2018 KPU lebih gencar melakukan sosialisasi baik bertemu langsung dengan masyarakat maupun melalui media sosial.

KPU juga telah menggandeng berbagai elemen seperti Komunitas, NGO/LSM, dan memanfaatkan kegiatan-kegiatan keagaman dan sosial yang ramai dikunjungi masyarakat.

Dikatakannya, pada Pilgub 2014 lalu Kabupaten Batang sudah mencapai hampir 70 persen pemilih, dengan lebih gencarnya sosialisasi pada Pilgub Jateng 2018 optimis dan yakin bisa mencapai target yang telah ditentukan

"Sebelumnya kami telah melakukan sosialiasasi secara aktif ke semua kalangan masyarakat hingga daerah terpencil, terlebih besok pelaksanaan Pilkada dan Pilgub serentak sudah ditetapkan sebagai hari libur nasional. Untuk itu, kami yakin dan optimis bisa mencapai target yang telah ditentukan," tuturnya saat ditemui Tribunjateng.com, Selasa (26/6/2018).

Dengan begitu, harapannya penyebaran informasi lebih meluas sehingga masyarakat lebih mengenali para calon kemudian masyarakat tergerak menggunakan hak pilihnya.

Dalam kesempatan ini, Adi Pranoto kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS terdekat.

"Gunakan hak pilih, untuk itu kami mengajak kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 27 Juni pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB di masing-masing TPS terdekat," pungkasnya.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved