Penangkap Remaja Pelempar KA Serayu di Cilacap Terima Penghargaan

"Ini sudah berulang bagi petugas-petugas kita yang memang melakukan terobosan pengamanan, penyelamatan

Penangkap Remaja Pelempar KA Serayu di Cilacap Terima Penghargaan
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Kaca kereta retak setelah dilempar batu 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro, memberikan penghargaan kepada tiga petugas keamanan perusahaan itu yang bertugas di Daerah Operasi 5 Purwokerto, yang berhasil menangkap pelaku pelemparan KA 215 Serayu di Cilacap.

Penghargaan tersebut diserahkan Edi Sukmoro kepada Kepala Peleton Polisi Khusus Kereta Api Wilayah C, Kawan Sugiyanto, Supervisor Pengamanan Objek Vital dan Aset, Joko Suminto, dan Kepala Regu 3 Polsuska Ikhlas saat melakukan pantauan arus balik Lebaran di Stasiun Kroya, Cilacap, Senin (25/6).

Kepada wartawan, Edi Sukmoro mengatakan pemberian penghargaan itu bukan kali pertama dilakukan. "Ini sudah berulang bagi petugas-petugas kita yang memang melakukan terobosan pengamanan, penyelamatan untuk perjalanan kereta api itu sendiri," katanya.

Ia mengakui, aksi pelemparan terhadap kereta api masih tetap ada meskipun cenderung berkurang. Selain itu, kata dia, titik-titik daerah rawan amblas, longsor, dan banjir masih ada sehingga harus terus diantisipasi selama masa angkutan Lebaran.

Salah seorang penerima penghargaan, Supervisor Pam Obvit dan Aset, Joko Suminto, mengaku bangga atas penghargaan yang diberikan dirut PT KAI (Persero).

"Perasaannya bangga dan hal itu menjadi pemicu bagi kami dalam melaksanakan tugas di wilayah kami, Daop 5," katanya.

Petugas pengamanan PT KAI Daop 5 Purwokerto menangkap seorang remaja yang melakukan pelemparan terhadap KA 215 Serayu relasi Purwokerto-Kiaracondong-Pasarsenen di antara Stasiun Kawunganten dan Stasiun Gandrungmangu, Cilacap, Kamis (21/6) lalu. Petugas kemudian membawa remaja itu ke Polsek Bantarsari untuk menjalani proses hukum.

Remaja berinisial IR (17), warga Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, yang sedang mabuk itu mengakui perbuatannya melempar KA Serayu yang sedang melintas di Bantarsari. Bahkan, dia juga mengaku telah tiga kali melakukan pelemparan dengan sengaja dan merasa senang apabila mengenai sasaran. (Ant/amp)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved