Pilgub Jateng

Petugas Dikawal TNI Polri Naik Perahu Antar Logistik Pemilu ke Cimonet

Kotak berwarna perak itu dibawa dua orang menuju sebuah perahu, untuk diantar ke Dukuh Cimonet Desa Semut Kecamatan Wonokerto

Petugas Dikawal TNI Polri Naik Perahu Antar Logistik Pemilu ke Cimonet
tribunjateng/budi susanto
LOGISTIK - Petugas menggunakan perahu untuk mengirim kotak suara ke daerah yang sulit dijangkau jalur darat yaitu di Desa Semut Dukuh Cimonet Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, Selasa (26/6/2018). 

Lapiran Waratawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sejumlah anggota Polri dan TNI mengawal perjalanan petugas membawa kotak suara naik perahu, melintas genangan rob dan rintangan lainnya.

Kotak berwarna perak itu dibawa dua orang menuju sebuah perahu, untuk diantar ke Dukuh Cimonet Desa Semut Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, Selasa (26/6).

Rabu pagi, kotak suara itu akan digunakan untuk pemungutan suara, Rabu 27 Juni 2018.

LOGISTIK - Petugas menyisiri pantai mengirim kotak suara ke daerah yang sulit dijangkau jalur darat yaitu di Desa Semut Dukuh Cimonet Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, Selasa (26/6/2018).
LOGISTIK - Petugas menyisiri pantai mengirim kotak suara ke daerah yang sulit dijangkau jalur darat yaitu di Desa Semut Dukuh Cimonet Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, Selasa (26/6/2018). (tribunjateng/budi susanto)

Akses yang cukup sulit tak membuat petugas pembawa kotak suara berhenti. Usai menaiki perahu, petugas menyisiri pantai untuk menuju ke titik TPS yang sudah ditentukan.

Untuk menuju Cimonet memang harus menggunakan perahu. Karena jalan penghubung yang dulu ada, kini telah tiada karena hilang ditelan banjir rob.

Deburan ombak sepanjang perjalanan mengiringi para patugas baik dari Polri TNI dan KPU mengantarkan kotak suara ke tujuan.

Dikatakan Achmad Rofi Ketua PPK Wonokerto KPU Kabupaten Pekalongan, Wonokerto Dukuh Cimonet merupakan lokasi tersulit untuk mengantarkan logistik Pilgub.

"Karena aksesnya terputus dan harus menggunakan perahu untuk sampai ke Dukuh Cimonet. Di Kecamatan Wonokerto sendiri ada lima daerah yang tergolong sulit untuk pengiriman logistik," ujarnya, Selasa (26/6/2018).

Ia menambahkan terdapat 67 TPS yang tersebar di Kecamatan Wonokerto, dan ada beberapa daerah yang terendam rob.

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved