Liputan Khusus

Satriyo Hidayat: Arus Mudik-Balik Lebaran Terbantu Tol Fungsional

Kepala Dinas Perbubungan (Dishub) Jateng, Satriyo Hidayat menilai, pelaksanaan mudik tahun ini berjalan lancar

Satriyo Hidayat: Arus Mudik-Balik Lebaran Terbantu Tol Fungsional
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Kendaraan melintasi Tol Fungsional Pemalang - Batang tepatnya di Bojong Kabupaten Pekalongan, Sabtu (9/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepala Dinas Perbubungan (Dishub) Jateng, Satriyo Hidayat menilai, pelaksanaan mudik tahun ini berjalan lancar tanpa adanya masalah yang berarti.

Menurut dia, hasil positif itu tidak lepas dari diaktifkannya jalur tol fungsional Trans Jawa, terutama di provinsi ini, yaitu ruas Pemalang-Batang, Batang-Semarang, dan Salatiga-Solo.

Puncak arus mudik 2018 terjadi pada Rabu (13/6) atau H-2 Lebaran. Tetapi di Jateng arus lalu lintas kendaraan mampu diurai, sehinga tidak terjadi kemacetan.

"Saya tidak hafal berapa angka kendaraan yang masuk ke Jateng pada arus mudik ini, tapi datanya ada di posko Induk," ujarnya, kepada Tribun Jateng, baru-baru ini.

Satrio menuturkan, setelah Lebaran terjadi dua puncak arus balik, yaitu pada Rabu (20/6), dan Minggu (24/6) kemarin.

Pihaknya pun terus membantu Polri untuk memperlancar arus lali lintas hingga hajatan tahunan ini berjalan lancar sampai selesai.

"Kalau Rabu (20/6) malam karena besoknya pegawai negeri sudah mulai masuk kerja. Sedangkan Minggu giliran karyawan swasta sudah masuk kerja pada Senin," katanya.

Adapun, data di pintu tol Kertasari, Kabupaten Tegal mencatat lonjakan volume kendaraan yang melintasi gerbang itu selama arus balik terpantau paling tinggi pada Selasa (19/6) lalu.

Pada hari itu tercatat jumlah kendaraan pemudik melintas keluar dari Jateng menuju Jakarta mencapai 44.749 unit.

Sementara pada Rabu (20/6) yang merupakan hari terakhir libur cuti bersama Lebaran untuk PNS, jumlah kendaraan yang melintas di pintu tol Kertasari sebanyak 31.650 unit.‎

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved